Rabu, 19 Januari 2022
Kesehatan

Libur Panjang, Pemkab Mojokerto Sediakan 500 Alat Rapid Test untuk Wisatawan

profile
Admin

31 Oktober 2020 15:52

139 dilihat
Libur Panjang, Pemkab Mojokerto Sediakan 500 Alat Rapid Test untuk Wisatawan
Wisatawan Luar Mojokerto saat jalani Rapid Test.

MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten Mojokerto, juga menyediakan 500 lebih alat rapid test gratis bagi wisatawan. Baik warga Mojokerto, maupun dari luar wilayah yang berkunjung.

Hal ini dikatakan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo bersama Forkopimda serta OPD, saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dibeberapa lokasi wisata. Sabtu (31/10/2020). 

Sidak ini sebagai langkah meminimalisir penyebaran risiko Covid-19, terutama dalam masa libur panjang nasional tanggal 28 Oktober-1 November 2020.

Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo mengatakan, bahwa pengamanan telah disiapkan di empat titik pos, yakni Pacet, Trawas, Trowulan dan Rolak Songo.

"Rapid test kita sediakan gratis. Posko ini saya harap tidak mengganggu liburan, sebab kita ingin semua mendapatkan rasa aman dan nyaman,” paparnya.

Ia menegaskan, bagi Wisatawan yang datang berkunjung pun tidak perlu khawatir, sebab menurutnya di Kabupaten Mojokerto saat ini di zona oranye yang artinya pada penyebaran covid-19 sedang. 

“Tinggal beberapa angka lagi kita bisa zona kuning (risiko rendah). Jadi, kita semua harus bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang ikut dalam sidak ini juga memastikan pihaknya akan tetap mengedapankan disiplin Protokol Kesehatan.

“Polri dan TNI akan terus bersinergi dalam pelaksanaan operasi yustisi pengetatan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnnya. (Andy)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Libur Panjang, Pemkab Mojokerto Sediakan 500 Alat Rapid Test untuk Wisatawan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT