Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Nasional

LPBPI NU Lakukan Pendataan Kerusakan Pasca Bencana Gempa

profile
achmad fuad

10 April 2021 17:05

44 dilihat
LPBPI NU Lakukan Pendataan Kerusakan Pasca Bencana Gempa

LUMAJANG - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBPI NU) Kecamatan Senduro telah melakukan pendataan kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi siang tadi.

Gempa yang berkekuatan 6,7 SR, berada di garis lintang 8.95 LS, dan garis Bujur 112.48 BT pada kedalaman 25 km. Dengan keterangan 
90 km Barat Daya KAB-MALANG-JATIM, 95 km Tenggara KAB-BLITAR-JATIM, 100 km Tenggara KOTA-BLITAR-JATIM, 190 km Barat Daya SURABAYA-JATIM, 700 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA.

Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

Kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang, H Asir, pendataan asesmen yang sudah dilakukan adalah untuk menghitung sejumlah kerugian material dan lainnya.

"Yang pertama ada rumah bapak Nawi dan pak Nar yang mengalami rusak lumayan parah tepatnya di Dusun Krajan, Desa Wonocepoko Ayu," katanya kepada media ini.

Untuk tempat ibadah, dikatakan H Asir, ada Masjid di Desa burno (masih dalam tahap asesmen) yang mengalami retak dan pucuk menara hampir roboh. Dan Masjid Nurul Huda di Desa Kandang Tepus juga mengalami retak ringan.

"Dinding tembok garasi MI Darul Ulum mengalami retak ringan, untuk up date perkembangan dampak gempa menyusul yang lainnya," jelasnya.

Dan perlu diketahui, bahwa korban meninggal dunia akibat tertimbun longsoran batu, adalah seorang tenaga pendidik di SMA Mataram Kecamatan Tempursari, yang juga kortan Ma'arif NU Kecamatan Tempursari.

Tags
Anda Sedang Membaca:

LPBPI NU Lakukan Pendataan Kerusakan Pasca Bencana Gempa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT