Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Mahfud MD Terlihat Sedih Melihat Kakak Tertua Dikebumikan

profile
Admin

19 Desember 2020 20:39

166 dilihat
Mahfud MD Terlihat Sedih Melihat Kakak Tertua Dikebumikan
Menkopolhukam Mahfud MD saat menghadiri pemakaman kakaknya
PAMEKASAN - Kabar duka baru saja datang dari keluarga besar Menkopolhukam Mahfud MD. Kakak tertua Mahfud MD, Hj Daifah Siti Aisyah dilaporkan telah meninggal dunia, pada hari Jumat (18/12/2020) kemarin

Kakak ibunda Mahfud MD Hj. Daifah meninggal dunia karena lanjut usia. Janazah almarhumah pun dibawa ke rumah Mahfud MD yang terletak di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih Pamekasan, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah itu, kakak Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dibawa ke Masjid Nurul Huda Desa Plakpak untuk disalatkan (rumah duka).

Usai disalatkan oleh sejumlah tokoh dan keluarga besar, almarhumah Hj Daifah dikebumikan bersebelahan dengan almarhum di TPU Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, pukul 12.30 WIB.

Saat Hj Daifah dikebumikan, terlihat wajah Menkopolhukam RI sedih ditinggal kakak tercinta. Bahkan saat itu Mahfud MD seolah ingin meneteskan air mata.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi menyebut, kehilangan kakak tertuanya sama halnya dengan kehilangan seorang motivator agama.

Sebab semasa hidupnya, almarhumah Hj Daifah sosok motivator pendidik agama dalam keluarga besarnya. Itulah yang membuat Mahfud merasa sangat kehilangan.

"Semua berasal dari Allah dan harus kembali kepada Allah," ucap Mahfud MD saat memberikan sambutan diprosesi pemakaman kakaknya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mahfud MD Terlihat Sedih Melihat Kakak Tertua Dikebumikan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT