Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Mantap! Lapor Kehilangan di Jember Cuma Lewat Aplikasi Smartphone

profile
Admin

01 November 2020 14:57

364 dilihat
Mantap! Lapor Kehilangan di Jember Cuma Lewat Aplikasi Smartphone
Launching aplikasi face to face Polsek Semboro Jember

JEMBER - Polsek Semboro menciptakan aplikasi kehilangan dokumen bagi warga secara online. Dengan menggunakan aplikasi berbasis android bernama face to face ini warga yang kehilangan dokumen tak perlu lagi datang ke kantor Mapolsek Semboro.

Kapolsek Semboro Iptu Fatchur Rohman menuturkan, inovasi ini sebagai langkah inovatif di tengah upaya meminimalisir kontak imbas merebaknya pandemi Covid-19. Aplikasi ini diklaim Fatchur dapat dijadikan media untuk mengurusi surat - surat penting milik warga.

"Warga tanpa perlu datang ke kantor Mapolsek. Jadi melalui aplikasi face to face ini sudah bisa laporan," ujar Fatchur saat merilis launching aplikasi di Mapolsek Semboro, Minggu (1/11/2020).

Fatchur menambahkan, warga hanya perlu mengisi alamat yang jelas sesuai KTP mereka. Dari sana nantinya Polsek Semboro akan turun menindaklanjuti.

"Yang penting warga itu laporan jelas alamatnya dan juga sesuai dengan KTP hal itu juga untuk memudahkan kami untuk melakukan kinerja," bebernya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Mahmud (45), warga Semboro ini mengaku sangat bangga, adanya aplikasi yang memudahkan dalam pelayanan kepada warga Kecamatan Semboro.

"Saya bangga kepada Polsek Semboro membuat aplikasi ini.karena memudahkan, kami juga yang jauh dari rumah dan juga agar bisa menaati peraturan pemerintah perihal jaga jarak dan jaga kesehatan" pungkasnya.(Ema Wasta)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mantap! Lapor Kehilangan di Jember Cuma Lewat Aplikasi Smartphone

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT