Jumat, 28 Januari 2022
Advetorial

RSUD Balung Genap Berusia 20 Tahun, Bupati Jember : Tingkatkan Kinerja!

profile
Rochul

03 Januari 2022 22:25

331 dilihat
RSUD Balung Genap Berusia 20 Tahun, Bupati Jember : Tingkatkan Kinerja!
Bupati Jember Hendy Siswanto saat berada di RSUD Balung

JEMBER - Rumah Sakit Daerah,(RSD) Balung tepat hari Senin (3/1/2022) memasuki umur 20 tahun melayani masyarakat Jember di bidang kesehatan. 

Sejumlah inovasi dan pelayanan kesehatan telah diberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Jember. Apalagi semasa pandemi Covid-19, pelayanan maksimal di sektor kesehatan pun diberikan ke masyarakat.

Direktur RSUD Balung dr Andre Kusuma Sp.BS., menyampaikan, untuk mendukung pelayanan yang optimal maka jenis pelayanan kesehatan yang diberikan untuk masyarakat antara lain, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan penunjang dan pelayanan administratif. Ke depan juga akan ada pelayanan dokter spesialis untuk penyakit tertentu misalkan, spesialis jantung.

 "Perkembangan sampai terkini, kami terus melakukan pembenahan dan inovasi pelayanan terbaru di RSD Balung, ini semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat akan penanganan dan pelayanan kesehatan," kata Andre Kusuma.

Berbagai inovasi andalan RSD Balung yang sekaligus menjadi persembahan untuk warga Jember bertepatan dengan Hari Jadi Jember ke-93 tersebut antara lain, adanya ruangan presiden suite di Pavilun GMC, layanan jemput gratis dengan bus 118 bagi pasien Hemodialisa, layanan gizi dengan menu sekelas hotel berbintang yang diolah oleh seorang chef, rumah singgah bagi pengunjung.

Kemudian ada layanan customer service, layanan bedah tulang ortopedi, layanan TB. Ke depan juga akan mengembangkan poli syaraf, bedah saraf, bedah Saluran Kencing urologi dan inovasi PKRS untuk update layanan terbaru.

"Dengan semangat Wes Wayahe Jember Bangkit dan sesuai petunjuk Bapak Bupati Jember Hendy Siswanto, untuk mewujudkan RSD Balung yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati, kami juga menggelar peringatan ulang tahun rumah sakit secara sederhana dengan beberapa kegiatan diantaranya, workshop Pengadaan Barang dan Jasa, workshop Komunikasi Efektif, Lomba Ruangan bersih Terbaik, Lomba digelar untuk pegawai rumah sakit maupun untuk umum juga ada serta lomba menarik lainnya," terangnya.

Dengan terus berkembangnya Kabupaten Jember, maka ke depan RSUD Balung juga harus berbenah melakukan berbagai inovasi, serta memperbaiki berbagai fasilitas pelayanan kesehatan langsung kepada pasien, bersama-sama dengan pelayanan keperawatan dan pelayanan penunjang, termasuk infrastruktur medik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Diharapkan RSD Balung nantinya bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih modern dengan jangkauan yang lebih luas dan menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Jember. Visi RSD Balung sangat luar biasa, yakni mewujudkan layanan yang ramah, professional dan modern dengan menyediakan sarana dan prasarana dengan perkembangan teknologi, sumber daya manusia yang professional yang ditunjang dengan pelatihan dan penelitian, serta sistem pelayanan yang efektif dan terintegrasi didukung oleh SIM-RS. Meski banyak inovasi layanan medis modern, RSD Balung kedepan tetap berkomitmen dalam berbagai pelayanan sosial untuk kesehatan masyarakat Jember," paparnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto juga turut memberikan ucapan selamat nasihat kepada para tenaga kesehatan (nakes).

"Tingkatkan terus kinerja, dan layani masyarakat dengan iklas dan baik semata mata semua demi ibadah, selamat atas pencapaian 20 tahun ini dan semua patut diapresiasi," ungkapnya.(adv/Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

RSUD Balung Genap Berusia 20 Tahun, Bupati Jember : Tingkatkan Kinerja!

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT