Minggu, 23 Januari 2022
Advetorial

Mata Air Pacet Jadi Topik Pembahasan di Silaturrahmi Danrem 082 CPYJ ke Kiai Asep

profile
Andy

15 Mei 2021 07:07

193 dilihat
Mata Air Pacet Jadi Topik Pembahasan di Silaturrahmi Danrem 082 CPYJ ke Kiai Asep
Saat Danrem 082 CPYJ bersilaturahmi dengan Kiai Asep

MOJOKERTO - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes)  Amanatul Ummah KH. Asep Saifuddin Chalim kedatangan tamu istimewa Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto. Kedatangan orang nomor satu di Korem 082 CPYJ, pada Jumat sore (14/5/2021), ini sebagai upaya silaturahmi dan menjalin sinergi antara TNI dan tokoh agama. 

"Sudah seharusnya sebagai orang yang lebih muda, saya silaturahmi ke Kiai Asep, apalagi di hari baik seperti hari raya Idul Fitri 1442 H seperti saat ini. Bagi saya, beliau adalah orang tua saya," jelas Dariyanto, ketika diwawancarai oleh awak media.

Pihaknya mengaku berdiskusi sejumlah hal dengan Kiai Asep di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Salah satu yang dibahas adalah mata air yang ada di Kabupaten Mojokerto, yang disebut pernah menjadi terbaik nomor dua setelah air zam - zam di Arab Saudi. 

"Dahulu kita berada di nomor tiga setelah Brazil, namun saat ini kita berhasil menyusul Brazil karena ada pencemaran di sana. Tak hanya di Pacet, Trawas pun mempunyai mata air yang sangat baik," tutur Dariyanto. 

Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim saat salat maghrib bersama Danrem 082, Dandim 0815 dan Danramil Pacet

Dirinya berpesan agar Danramil Pacet harus ikut menjaga agar mata air di Pacet ini senantiasa baik, jangan sampai tercemar.

"Kiai Asep ini sungguh sangat luar biasa karyanya di dunia pendidikan dan juga dalam hal berbagi. Saya masih belum seperti beliau, kita harus belajar dari beliau," ucap Dariyanto.

Sementara itu, Kiai Asep menyambut baik kedatangan Danrem 082 bersama Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan juga Danramil Pacet Kapten Caj Lufi Anam untuk bersilaturahmi.

"Beliau orang baik, terima kasih saya ucapkan kepada Danrem 082 yang sudah mengajak Dandim 085 dan juga Danramil Pacet untuk bersilaturahmi ke pondok Amanatul Ummah ini," ujar Kiai Asep yang juga sebagai Pendiri ASC Foundation dengan motto, Hanya Memberi Untuk Berbagi. 

Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim saat makan malam bersama Danrem 082, Dandim 0815 dan Danramil Pacet

Lebih lanjut dikatakan Kiai Asep bahwa ia berdoa untuk Danrem 082 CPYJ agar bisa segera menjadi naik pangkat, bahkan tidak mustahil bisa menjadi Jenderal. 

"Tak hanya Danrem, saya juga doakan Dandim 0815 Mojokerto dan Danramil Pacet bersama jajarannya karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Beberapa waktu lalu saya juga mengapresiasi semua aparat baik TNI ataupun Polri, meskipun jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa menjadi berkah," tutup Kiai Asep.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mata Air Pacet Jadi Topik Pembahasan di Silaturrahmi Danrem 082 CPYJ ke Kiai Asep

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT