Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Menanti Efektivitas Webinar Hipnoterapi yang Diganjar Rekor MURI pada Penanganan Covid-19 di Mojokerto

profile
Admin

10 Januari 2021 10:25

228 dilihat
Menanti Efektivitas Webinar Hipnoterapi yang Diganjar Rekor MURI pada Penanganan Covid-19 di Mojokerto
Program webinar hipnoterapi Polres Mojokerto yang diganjar rekor MURI

MOJOKERTO - Program webinar hipnoterapi tangguh Semeru II yang digagas Polres Mojokerto untuk mencegah penyebaran Covid-19. Webinar yang dilakukan bersama 20 ribu masyarakat di Kabupaten Mojokerto secara viritual ini dilakukan pada Sabtu malam kemarin (9/1/2021) dari sebuah pusat perbelanjaan di Mojokerto.

Webinar yang juga dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Bupati Mojokerto Pungkasiadi, serta Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.

Tampak webinar hipnoterapi ini masyarakat bisa berkomunikasi dan melakukan sharing langsung nlaui virtual. Mengingat ada 472 titik di 237 desa yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Berkat pelaksanaan webinar hipnoterapi ini sendiri Polres Mojokerto diganjar rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori webinar hipnoterapi terbanyak yang melibatkan masyarakat.

Webinar ini menjadi bagian dari upaya pencegahan Covid-19 mengingat angka penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto mengalami peningkatan tajam. Mengingat sejak lima hari terakhir di Kabupaten Mojokerto terdapat penambahan 292 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan pada Sabtu 9 Januari 2021 kemarin, Kabupaten Mojokerto menjadi daerah dengan penambahan pasien Covid-19 terbanyak di Jawa Timur dengan 155 pasien.


Pelaksanaan webinar hipnoterapi Polres Mojokerto

"Saya sangat mendukung langkah Kapolreskab Mojokerto dengan mengadakan Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru Sesi II, yang akan memberikan kesadaran penuh kepada masyarakat, untuk selalu patuh Protap Kesehatan Covid-19. Kami siap memberikan pengawalan dan pengamanan program nasional Vaksin Covid-19," ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, Polres Mojokerto telah melakukan berbagai kegiatan dan terus berupaya dengan maksimal dalam menangani pandemi covid-19, dengan selalu menegakkan disiplin protap kesehatan kepada masyarakat, dengan menerapkan 4 M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,  dan menghindari kerumununan.

Di samping itu, untuk mempercepat serta percepatan pencapaian tujuan dalam meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dengan metode Webinar Hipnoterapi Tangguh Semeru II bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto.



"Alhamdulillah, pelaksanaan webinar hipnoterapi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini telah diikuti secara virtual online oleh 20 ribu masyarakat di 472 titik yang tersebar di 237 desa se Kabupaten Mojokerto dan berhasil mendapatkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI)," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Menanti Efektivitas Webinar Hipnoterapi yang Diganjar Rekor MURI pada Penanganan Covid-19 di Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT