Kamis, 27 Januari 2022
Politik

Menengok Keseruan Nobar Debat Pilkada di Lapas Tuban

profile
Admin

17 November 2020 16:53

142 dilihat
Menengok Keseruan Nobar Debat Pilkada di Lapas Tuban
Saat warga binaan Lapas Tuban nobar debat Pilkada Tuban

TUBAN – Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban tengah asyik nonton bareng (nobar). Namun kali ini nobarnya bukan melihat pertandingan sepakbola, melainkan melihat debat publik Calon Kepala Daerah dalam Pilkada Tuban 2020.

 

Debat publik yang disiarkan salah satu televisi swasta di Jawa Timur pada Selasa siang (17/11/2020) ditonton ramai – ramai oleh 30 warga binaan dan pengelola Lapas. Dilangsungkan di Aula Lapas Tuban, nobar debat publik Pilkada Tuban 2020 ini tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak, memakai masker, dan mengawali dengan cuci tangan saat memasuki aula.

 

Kalapas Tuban Siswarno mengatakan bahwa terdapat 188 dari 283 WBP masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap Pemilukada Tuban. Maka pihaknya memberikan fasilitas warga binaan mengenal para calon kepala daerahnya.

 

Terlebih sebagian besar warga binaannya adalah warga Kabupaten Tuban yang memiliki hak pilih sehingga perlu untuk mengetahui visi dan misi para pasangan calon kepala daerah.

 

“Walaupun berada dibalik jeruji besi, warga binaan disini juga perlu mendapatkan informasi dan pengetahuan yang memadai berkenaan dengan visi, misi dan gagasan dari para paslon, karena mereka memiliki hak pilih,” ucap Siswarno.

 

Ia menambahkan bila di Pilkada 9 Desember 2020 nanti, ada 188 pemilih dari warga binaan yang sudah terdata pada Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Kabupaten Tuban.

 

“Kami telah membentuk panitia TPS untuk melayani mereka dalam memilih dan kami juga berfokus dalam menjaga protokol kesehatan berjalan saat pemilihan,” tutupnya.

 

Sebagai informasi, Pilkada Tuban diikuti tiga paslon kepala daerah. Paslon Cabup - Cawabup nomor urut 1 Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar, paslon nomor urut 2 yakni Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi, sedangkan paslon nomor urut 3 Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Menengok Keseruan Nobar Debat Pilkada di Lapas Tuban

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT