Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Mengenal Sosok Wabup Mojokerto Jebolan Al-Azhar Mesir

profile
Andy

27 Februari 2021 17:44

53 dilihat
Mengenal Sosok Wabup Mojokerto Jebolan Al-Azhar Mesir
Wabup Mojokerto Muhammad Ali Barra

MOJOKERTO - Mungkin jarang yang menyangka jika Muhammad Albarraa atau Gus Barraa terpilih menjadi wakil bupati (wabup) Mojokerto. Pria ahli dalam ilmu filologi, atau ilmu yang populer dalam bidang pernaskahan kuno dan sejarah klasik.

Putra sulung KH. Asep Syaifudin Chalim pendiri Amanatul Ummah, siap mewujudkan komitmen untuk berkhidmat pada masyarakat melalui jalur pemerintahan. Sejak awal kemunculannya dalam bursa pilkada 2020, Gus Barraa memiliki motivasi besar untuk memajukan daerah yang akan dipimpin.

Dalam tugasnya mendampingi bupati terpilih Ikfina Fahmawati nanti, Gus Barraa memiliki target untuk meningkatkan SDM melalui jalur pendidikan, ekonomi dan kesehatan dengan  didukung perbaikan serta peningkatan infrastruktur di daerah.

Dilansir dari infopemilu.kpu.go.id, pria kelahiran Surabaya 11 November 1986 silam tersebut, merupakan lulusan S1 Al-Azhar Mesir jurusan Syariah Islamiah melalui jalur beasiswa Kemenag RI.

Gus Barra kemudian melanjutkan S2 Magister Ilmu Sastra Konsentrasi Filologi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Gus Barra juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB di Mesir tahun 2014-2015, Ketua I Jaringan Kyai Santri Nasional atau JKSN (2018-aktif hingga sekarang), Ketua I Pergunu Pusat (2014-aktif hingga sekarang), dan Ketua Yayasan Amanatul Ummah (2011-aktif hingga sekarang).

Gus Barra dalam tugasnya nanti akan didukung sang istri Shofiya Hanak Albarraa, yang bakal dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto. Wanita lulusan Universitas Al-Azhar Mesir tersebut, memiliki motivasi untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga yang bermoral Pancasila, memiliki pengetahuan luas, untuk menciptakan generasi unggul berprestasi.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mengenal Sosok Wabup Mojokerto Jebolan Al-Azhar Mesir

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT