Rabu, 19 Januari 2022
Pendidikan

Mengenal Sunikan, Guru TIK Berdedikasi Tinggi

profile
Fitrotin

14 Juni 2021 13:45

37 dilihat
Mengenal Sunikan, Guru TIK Berdedikasi Tinggi

GRESIK,- Sunikan, yang merupakan guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMPN 10 Gresik terus berinovasi dan berupaya memberikan materi pembelajaran terkini bagi anak didiknya.

Mengabdi menjadi ASN sejak 2019, Sunikan memiliki keinginan agar sekolah bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung pembelajaran jarak jauh agar pelaksanaannya optimal.

"Sejak 2009 saya tes jadi PNS, dan alhamdulillah keterima dan sejak awal mengabdi ini di SMPN 10 Gresik yang ada di Kecamatan Bungah," kata bapak tiga putra ini, Senin (14/6/2021).

Pria yang mendapatkan sertifikat layak menjabat kepala sekolah ini menambahkan, adopsi teknologi dalam pembelajaran merupakan salah satu rumusan program Kemendikbud mengenai digitalisasi sekolah sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini menyatakan mengatakan pembelajaran konvensional harus dikombinasikan dengan cara digital.

"Untuk pembelajaran era generasi Z ini pendidikan harus termediasi memakai media teknologi informasi komunikasi. Apalagi ketika PJJ, tidak hanya siswa tapi guru juga dituntut mampu kelola IT dengan optimal," ucapnya.

Alumni SMA Ass'adah dan  S2 Manajemen Pendidikan UNESA ini menuturkan, optimalisasi website juga bisa memacu teansparansi pengelolaan di suatu sekolah. Maka dari itu, portal daring tersebut harus dihidupkan dengan optimal.

Salah satunya adalah dengan mengajak siswa dan guru aktif mengisi website dengan karya artikel bagus. Jika ada siswa yang artikel bagus, maka nantinya bisa diapresiasi dan diberi reward.

"Salah satu keinginan, sekolah agar maksimalkan potensi website untuk dikelola dengan bagus dan sebaik mungkin," tutup dia.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mengenal Sunikan, Guru TIK Berdedikasi Tinggi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT