Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Menteri KKP Setujui Pengembangan Pulau Lusi, Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo Diajak Berkolaborasi

profile
Krisna

19 Oktober 2021 21:24

22 dilihat
Menteri KKP Setujui Pengembangan Pulau Lusi, Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo Diajak Berkolaborasi
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono saat berkunjung ke Pulau Lusi Sidoarjo

SIDOARJO - Pulau Lusi yang berada di wilayah timur Kabupaten Sidoarjo menjadi destinasi wisata yang akan diseriusi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini terungkap setelah pulau yang terbentuk dari endapan semburan Lumpur Lapindo ini dikunjungi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Selasa (19/10/2021).

"Pak Menteri KKP apresiasi khusus dan kawal pengembangan pulau Lusi sementara ini," kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Ia mengatakan, bahwa dalam kunjungan tersebut Menteri KKP berharap adanya ekosistem mangrove atau bakau dan juga cemara laut karena nantinya akan menumbuhkan kehidupan baru yang lebih produktif.

"Cocok ekosistem mangrove, kami ubah dan mencoba supaya lumpur Sidoarjo itu bisa bermanfaat untuk Sidoarjo menjadi sebuah destinasi baik untuk konservasi alam atau juga kelompok sadar wisata," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik dengan rencana Kementerian KKP yang menjadikan Pulau Lusi destinasi Wisata di Sidoarjo. Wakil Gubernur Emil Dardak mendorong selain dikembangkan menjadi destinasi wisata, Pulau Lusi juga menjadi tempat konservasi alam.

β€œYang penting bagi kami adalah sinerginya, nanti kami akan identifikasi apa ruang – ruang kerja yang bisa diperankan oleh Pemprov Jatim untuk mendukung inisiatif dari Pokdarwis, Pemkab Sidoarjo dan Kementerian KKP. Selain menjadi destinasi wisata, Pulau Lusi juga jadi tempat konservasi alam β€œ ujar Emil. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Menteri KKP Setujui Pengembangan Pulau Lusi, Pemprov Jatim dan Pemkab Sidoarjo Diajak Berkolaborasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT