Rabu, 26 Januari 2022
Kesehatan

Menuju WBK dan WBBM, Lapas Pasuruan Tingkatkan Pelayanan

profile
Admin

14 Oktober 2020 08:49

644 dilihat
Menuju WBK dan WBBM, Lapas Pasuruan Tingkatkan Pelayanan
Serah terima tempat minum dari petugas kepada warga binaan

PASURUAN - Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lapas Kelas II B Kota Pasuruan tingkatkan pelayanan kepada warga binaan.

Salah satu gebrakan pelayanan yang ditingkatkan oleh Lapas Kelas II B Kota Pasuruan yakni memenuhi persediaan air minum didalam kamar warga binaan.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir adanya botol-botol kemasan plastik yang berada didalam kamar warga binaan, sehingga kamar tidak tampak sempit, kotor dan kumuh.

Wahyu Indarto, selaku Kepala Lapas Kelas II B Kota Pasuruan mengatakan, bahwa dirinya berinisiatif memberikan 1 set galon disetiap kamar tersebut agar warga binaan tidak terlalu banyak dalam menampung air berwadah botol kemasan plastik didalam kamar.

"Adanya galon ini ditujukan karena selama ini warga binaan (WBP) menggunakan botol kemasan plastik dalam jumlah banyak, sehingga kamar mereka nampak kumuh dan kurang rapi," ujar Wahyu Indarto.

Sebanyak 40 set galon langsung dibagikan kepada masing-masing kamar warga binaan. Sedangkan untuk kamar yang berukuran besar, pihak Lapas memberikan sebanyak 2 set galon.

Tercatat, untuk perhari ini, Rabu (14/10/2020), warga binaan di Lapas Kelas II B Kota Pasuruan mencapai 608 orang. 

Dengan adanya galon, diharapkan kebutuhan air minum warga binaan sebanyak 2 liter perhari dapat terpenuhi secara maksimal.

Air minum galon juga diberikan secara gratis sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Direktorat jenderal Pemasyarakatan.

Harapan Lapas Pasuruan, tidak ada lagi botol plastik kemasan yang berada didalam kamar hunian, sehingga kamar hunian nampak lebih rapi.

"Semoga pemenuhan air minum terhadap warga binaan yang 2 liter sehari dapat tercukupi dan tidak ada lagi botol-botol berjajar didalam kamar warga binaan," tandas Wahyu Indarto. (Syukron)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Menuju WBK dan WBBM, Lapas Pasuruan Tingkatkan Pelayanan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT