Minggu, 23 Januari 2022
Kesehatan

Miris! Pasien Covid-19 di Mojokerto Tak Dapat Rumah Sakit

profile
Andy

06 Juli 2021 13:47

624 dilihat
Miris! Pasien Covid-19 di Mojokerto Tak Dapat Rumah Sakit

MOJOKERTO - Seorang pasien covid-19 berinisial W (57) asal Jetis, Kabupaten Mojokerto sudah keliling ke tujuh rumah sakit (RS) namun semuanya penuh, Selasa (6/7/2021).

Salah seorang keluarga pasien, Sony menyampaikan bahwa ia bersama keluarga sudah keliling ke tujuh rumah sakit di Mojokerto namun semuanya penuh, tidak mau menerima pasien dengan gejala sesak nafas.

"Kami sudah ke RS Citra Medika (Ciko), Emma, Kamar Medika, Gatoel, Rekso Waluyo dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, semuanya penuh," kata Sony saat membeli oksigen di salah satu toko alat kesehatan di jalan Brawijaya.

Ketika ditanya wartawan, "apakah sudah dicoba di RSUS RA Basoeni? Sony menjawab bahwa khawatir kejadiannya kayak rumah sakit yang lain, dimana tidak mau nerima pasien dengan gejala sesak nafas.

"Karena ada tetangga, seorang bida yang kebetulan kerja di RSUD RA Basoeni mengatakan bahwa tempat tidur untuk pasien sedang penuh," sambungnya.

"Jadi sekarang dirawat di rumah sakit," tutupnya.

Sementara itu, anak pasien bernama Vivi mengatakan, bahwa ibunya sudah rapid test antigen mandiri, hasilnya positif.

"Saturasi oksigen juga sudah diperiksa, hasilnya 63-65. Saat ini sudah dipantau oleh puskesmas. Semoga ada rumah sakit tidak penuh, sehingga ibu saya bisa segera dirawat secara intensif," ujar Vivi.

Sementara itu, direktur RSUD RA Basoeni dr Ulum Rokhmat Rokhmawan ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini rumah sakitnya penuh.

"Saat ini sudah ada 84 pasien Covid-19, sedangkan 13 pasien lainnya sedang berada di IGD, menunggu tempat tidur kosong dan pembukaan ruang isolasi baru. Jadi totalnya ada 97 pasien Covid-19," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Miris! Pasien Covid-19 di Mojokerto Tak Dapat Rumah Sakit

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT