Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Mobil Ambulans Tabrak Pemotor Anggota Polisi di Banyuwangi

profile
Admin

26 November 2020 20:42

275 dilihat
Mobil Ambulans Tabrak Pemotor Anggota Polisi di Banyuwangi
Kecelakaan mobil ambulans dan sepeda motor di Banyuwangi

BANYUWANGI- Sebuah ambulans terlibat kecelakaan lalu lintas dengan anggota Polresta Banyuwangi. Kecelakaan terjadi di Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.08 WIB, Kamis pagi (26/11/2020) antara mobil ambulans dan pemotor yang diketahui sebagai anggota Polresta Banyuwangi.

 

Dari informasi mobil ambulans dengan Nopol P 8780 V, dikemudikan Catur Bowo Laksono (40) Perum Brawijaya Cevilla Indah Blok R Nomor 12A, Banyuwangi, melaju dengan cepat di jalur bypass sambil membunyikan sirinenya melawan arus dari arah selatan ke utara. Diduga karena terburu-buru untuk mengantarkan pasiennya, sopir ambulan kemudian memotong jalan dengan melawan arus.

 

Sementara dari arah berlawanan juga melintas sejumlah kendaraan. Dari arah belakang terlihat sepeda motor PCX yang dikendarai Siswo Prayitno (40) anggota Polri yang beralamatkan di Perumahan Aspol Penataban RT/RW 01/01, Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri.  Siswo saat itu melaju dari utara ke selatan, hendak menyalip beberapa kendaraan yang ada didepannya.

 

Namun ketika bermaksud menyalip kendaraan di depannya dari haluan kanan. Tiba-tiba muncul ambulans yang melawan arus. Akibat jarak yang terlalu dekat akhirnya kecelakaan tidak bisa terelakkan.

 

Kanit Lakalantas Iptu Ardi Bita Kumala mengatakan, korban pengendara motor ini atas nama Siswo Prayitno (40) yang merupakan seorang Polri beralamat di Kelurahan Penatapan, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi.

 

"Sesampainya di TKP, mobil ambulans tersebut melawan arus karena membawa pasien covid-19. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

 

Akibat kejadian ini mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi. "Korban alami luka lecet kaki dan bibir pecah," tandas Ardi.

 

Ia mengatakan kecelakaan ini diduga karena kelalaian pengemudi mobil ambulans. Kepolisian sendiri masih menyelidiki terkait adanya kecelakaan tersebut. (WAN)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mobil Ambulans Tabrak Pemotor Anggota Polisi di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT