Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Momen Haru Wali Kota Surabaya Kunjungi Anak Yatim Korban Covid-19

profile
Erwin

23 Agustus 2021 16:56

231 dilihat
Momen Haru Wali Kota Surabaya Kunjungi Anak Yatim Korban Covid-19

SURABAYA – Kondisi haru di pertontonkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat tengah mengunjungi Ellen. Anak yatim piatu berusia tiga tahun yang ditinggalkan oleh orang tuanya akibat Covid-19. 

Eldiaz Nainggolan, ayah dari Ellen meninggal dunia pada 3 Juli 2021. Empat hari kemudian disusul sang ibunda, Cristina Margereta juga turut berpulang. 

“Sedih. Rasanya sulit kita bayangkan bisa ditanggung seorang anak berusia 3 tahun. Seorang anak tunggal, yang dalam empat hari harus kehilangan kedua orang tua,” ungkap Eri Cahyadi. 

Eri yang hadir bersama istrinya Rini Indriyani membawakan Ellen mainan, alat tulis, dan jajanan kesukaannya. Mereka menemani gadis cilik itu bermain dan berbincang-bincang. 

Ellen yang fasih berbahasa Inggris menceritakan ibunya yang hobi menyanyikan lagu-lagu berbahasa asing. Rasa kangen juga ia ungkapkan kepada ayahnya yang tak pernah absen mengajaknya bermain. 

Pelukan erat diberikan Ellen kepada Wali Kota dan istri. Eratnya pelukan itu seolah ingin mengatakan jangan biarkan anak-anak seperti yang ditinggal ayah dan ibunya di masa pandemi Covid-19 menjadi kesepian. 

"Saya menahan air mata. Sekuat-kuatnya. Karena tak ingin Ellen kembali menangis. Saya hanya bisa mendoakan, sehat dan tegar terus ya, anak-anak hebat Surabaya!,” ujarnya. 

Eri berkomitmen akan terus merawat dan menjaga anak-anak Surabaya terlebih bagi mereka yang yatim piatu lantaran Covid-19. Dirinya memastikan beasiswa pendidikan telah disiapkan bagi mereka sampai tingkat perguruan tinggi. 

“Total ada sekitar 1.400 keluarga, dan sudah 600 yang tuntas diverifikasi. Kita petakan berapa yang SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi. Pemkot Surabaya juga menyiapkan asrama jika keluarga yang lain memperkenankan anak-anak tersebut tinggal di asrama," paparnya. 

"Hak pengasuhan pun kami dampingi. Harus ada keluarga yang bisa mengasuh, melindungi, menjaga. Kalau tidak, maka pemkot akan memberikan asrama,” tegas mantan kepala Bappeko Surabaya itu. 

Dalam kesempatan ini Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kepada seluruh warga kota apabila mendapati anak-anak yatim piatu serupa yang belum mendapat sentuhan dari Pemkot Surabaya agar segera melaporkannya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Momen Haru Wali Kota Surabaya Kunjungi Anak Yatim Korban Covid-19

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT