Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Mutasi Jabatan Dilakukan, Kapolres Sumenep : Ini Amanah yang Dipertanggungjawabkan!

profile
Iruel

15 Maret 2021 23:19

57 dilihat
Mutasi Jabatan Dilakukan, Kapolres Sumenep : Ini Amanah yang Dipertanggungjawabkan!
Kapolres Sumenep saat pimpin sertijab di lingkungan Polres Sumenep

SUMENEP - Mutasi jabatan di lingkungan Polres Sumenep kembali dilakukan. Kali ini, Kasat Reskrim dan tiga Kapolsek dipindah tugaskan, pada Senin (15/03/2021). 

Diketahui, Kasat Reskrim sebelumnya dijabat oleh AKP Danny Rahadian Basuki diganti oleh AKP Fared Yusuf. Sementara itu, tiga Kapolsek yang dimutasi itu diantaranya Kapolsek Ganding yang sebelumnya dijabat oleh AKP Moh. Rachmatullah, digantikan kepada AKP Sahrawi.,S.H, Kapolsek Dungkek yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sahrawi.,S.H digantikan kepada IPTU Slamet.

Sedangkan Kapolsek Gapura dari Akp Irianto.,S.H diganti karena masuk masa pensiun dan digantikan kepada AKP Drs. Abd Salam.

Kapolres Sumenep AKBP Darman memimpin langsung upacara serah terima yang diselenggarakan di Lantai II Gedung Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep.

Dalam sambutannya, AKBP Darman mengatakan, kegiatan rotasi jabatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial atau rutinitas belaka.

Menurutnya, pergeseran jabatan dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme, produktifitas, kreatifitas dan efisiensi sumber daya manusia internal Polri.

"Pergantian di jajaran kepolisian ini jangan anggap sebagai rutinitas, melainkan sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Darman berharap, adanya mutasi jabatan tersebut bisa membangkitkan semangat dalam pengabdian dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, salah satunya bisa menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka penegakan hukum.

Selain itu, kata Darman, sebagai anggota Polri wajib hukumnya  menjaga keamanan dan ketertiban masyarkat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Selanjutnya, Darman mengucapkan banyak terimakasih kepada Kasat Reskrim yang lama AKP Danny Rahadian Basuki atas semua pengabdian dan dedikasinya selama menjalankan tugas di Polres Sumenep.

Selain itu, Darman juga mengucapkan selamat datang kepada AKP Fared Yusuf sebagai Kasat Reskrim yang baru. Ucapan tersebut juga dikatakan kepada ketiga Kapolsek yang saat ini resmi dimutasi.

Pihaknya meyakini masuknya AKP Fared Yusuf mampu meneruskan kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Reskrim yang lama. "Tentu, harus dilakukan demi kemajuan Polres Sumenep kedepan," tegasnya.

"Dengan bekal pengalaman yang dimiliki akan mmampu menjalankan tugas selanjutnya. Saya yakin mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mutasi Jabatan Dilakukan, Kapolres Sumenep : Ini Amanah yang Dipertanggungjawabkan!

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT