Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Nasdem Mojokerto Siapkan 2.000 Vaksin Sinovac untuk Santri di Empat Ponpes

profile
Andy

30 Agustus 2021 21:25

308 dilihat
Nasdem Mojokerto Siapkan 2.000 Vaksin Sinovac untuk Santri di Empat Ponpes

MOJOKERTO - DPD Nasdem Mojokerto siapkan 2.000 vaksin untuk santri di empat pondok pesantren (pondok pesantren).

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto H. Suwandy Firdaus menyampaikan bahwa DPP Nasdem memberikan 15.000 vaksin Sinovac untuk disebar di wilayah Jawa Timur.

"Untuk Mojokerto sendiri mendapatkan jatah 2.000 dosis untuk keluarga besar santri di empat Ponpes yang ada, yakni Amanatul Ummah Pacet, AL Hidayah Kutorejo, AL Hikmah Wringinrejo Sooko dan terakhir adalah Al Ikhlas Gedeg," ungkap Suwandy yang juga adalah Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi massal untuk keluarga santri tersebut sudah dimulai Kamis, 26 Agustus lalu di Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh oleh Prof KH Asep Saifuddin Chalim, MA dengan total vaksin 900 dosis.

"Sedangkan hari ini, kita lanjutkan ke Ponpes Al Hidayah dengan jumlah 740 dosis. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan di Ponpes Al Hikmah Wringinrejo Sooko yang akan kami selenggarakan pada hari Rabu 1 September 2021. Semuanya adalah vaksin dosis pertama, yang menerima vaksin ini adalah keluarga besar santri dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pondok," jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hidayah Romo KH Mas Hadi Prawironegoro mengucapkan terima kasih kepada DPD NasDem Kabupaten Mojokerto yang telah mengadakan vaksinasi kepada keluarga besar Ponpes AL-Hidayah mulai dari santri, guru, hingga ustaz.

“Wabah itu biasanya menyerang sewaktu-waktu. Dengan adanya Vaksinasi ini diharapkan bisa membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok khususnya di dalam pondok pesantren. Total santri di Ponpes ini ada 363. Kemudian gurunya ada 45. Jadi total ada 408 yang divaksin. Kemudian sisa vaksin sebanyak 332 digunakan untuk wali murid santri karena total vaksin dari NasDem ada sebanyak 740,” jelasnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Lusi Purwanti salah satu peserta vaksin mengucap syukur karena akhirnya bisa mendapatkan vaksin juga.

“Alhamdulilah saya sudah divaksin, terima kasih partai Nasdem, semoga dengan adanya vaksinasi yang merata ini sekolah bisa segera dibuka,” harap Lusi, siswi yang duduk di kelas XI. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Nasdem Mojokerto Siapkan 2.000 Vaksin Sinovac untuk Santri di Empat Ponpes

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT