Rabu, 26 Januari 2022
Ekonomi

Nelongso Tampik Dugaan Masyarakat Terkait Limbah, Meski Akui Belum Kantongi Ijin Lingkungan

profile
Doi

19 Maret 2021 12:41

107 dilihat
Nelongso Tampik Dugaan Masyarakat Terkait Limbah, Meski Akui Belum Kantongi Ijin Lingkungan
Regional Manager Ayam Goreng Nelongso Rizky Pradipka Putera dan Manager Outlet Batu Emansyah Tarjulin saat memberikan keterangan kepada Suara Jatim Post.(Foto: Doi Nuri)

BATU - Ramai pemberitaan terkait dampak limbah Ayam Goreng Nelongso cabang Batu, hingga terkuak belum memiliki ijin lingkungan, pihak management rumah makan Ayam Goreng Nelongso angkat bicara. Melalui manager outlet Nelongso Emansyah Tarjulin, rumah makan spesial ayam tersebut menampik adanya luberan limbah yang menggangu masyarakat. Meskipun diakui bahwa pihaknya belum mengantongi ijin lingkungan.

"Sejauh ini kami belum melihat ada hal yang dulu terjadi (melubernya limbah, red). Keluhan warga ini kapan? Dan kapan ada limbah meluber? Ini yang perlu kami klarifikasi," kata Eman panggilan akrabnya.

Eman menambahkan, pihaknya membutuhkan bukti yang kuat terkait keresahan warga atas limbah yang diduga dari dapur Ayam Goreng Nelongso. "Jika memang masyarakat merasakan dampak dari limbah kami, lumrahnya mereka bisa protes kepada kami, biar bisa kita selesaikan secara kekeluargaan. Tapi sejauh ini tidak ada aduan," imbuhnya.

Dengan adanya temuan yang bisa ditunjukkan, lanjut Eman, bisa menjadi bahan instrospeksi bagi pihaknya. "Kami berharap ditunjukkan dimana letak pusat luberan limbah itu. Dengan begitu kami bisa melakukan langkah apa yang memang seharusnya kami lakukan," papar dia.

Sementara itu, saat ditanya terkait ijin pembuangan limbah ke gorong-gorong saluran kota, Regional Manager Ayam Goreng Nelongso Rizky Pradipka Putera mengakui pihaknya sedang mengurus proses perijinan tersebut. "Setahu saya pihak kami sedang mengurus ijinnya di Pemkot," akhirnya.(Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Nelongso Tampik Dugaan Masyarakat Terkait Limbah, Meski Akui Belum Kantongi Ijin Lingkungan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT