Kamis, 27 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Nenek di Mojokerto Tewas Usai Terpeleset Jatuh ke Sumur

profile
Andy

07 Januari 2022 23:06

350 dilihat
Nenek di Mojokerto Tewas Usai Terpeleset Jatuh ke Sumur
Petugas mengevakuasi jenazah nenek Amenah dari dalam sumur (istimewa)

MOJOKERTO - Nasib malang menimpa nenek berusia 86 tahun di Mojokerto. Korban bernama Amenah, warga Dusun  Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, tewas usai diduga terpeleset ke sumur di belakang rumahnya.

Kepala Desa Lebaksano, Ahmad Faizin menyampaikan, nenek ini tidak ada di rumah sehingga pihak kelurga mencari di sekitar rumah, Kamis (6/1/2022) malam. Tetapi keberadaannya tak kunjung ditemukan hingga akhirnya pada Jumat siang (7/1/2022) berusaha dicari ke sumur.

“Pihak keluarga berusaha mencari, hingga tadi siang melihat nenek Amenah ditemukan di sumur,” katanya, di lokasi pada Jumat kepada awak media.

Saat ditemukan di dalam sumur sedalam 15 meter, kondisi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Sehingga, pihak keluarga meminta bantuan kepada warga lain untuk mengevakuasi. 

“Nenek Amenah meninggal di sumur,” ujar Faizin.

Menurut Faizin, nenek renta ini tinggal seorang diri di rumahnya. Sedangkan, 9 anaknya tinggal di rumahnya masing-masing.

“Ia tinggal seorang diri di rumahnya. Tadi malam anak-anaknya ke rumahnya, tapi tidak ada. Kemudian mencari, kemungkinan karena terpeleset. Mengingat Amenah ini penglihatannya sudah kabut,” jelas Faizin.

Evakusi dibantu oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Mojokerto. 

Petugas Damkar Kabupaten Mojokerto, Sukamto menjelaskan, tim sempat mengalami kesulitan saat melakukan proses evakuasi karena diameter sumur sempit, sehingga memakan waktu hingga 30 menit.

“Kita turunkan satu orang masuk ke sumur. Diameter sumur terlalu sempit. Kesulitanya juga ada di kedalaman, jadi kita harus berhati-hati,” ungkapnya.

Setelah korban berhasil dievakusi, kemudian dibawa ke dalam rumah korban. Pihak keluarga menolak di autopsi sehingga jenazah langsung disemayamkan selanjutnya dimakamkan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Nenek di Mojokerto Tewas Usai Terpeleset Jatuh ke Sumur

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT