Rabu, 26 Januari 2022
Kriminal

Ngeri Pelaku Curanmor Bawa Senjata Api Saat Beraksi

profile
Andy

10 April 2021 12:54

30 dilihat
Ngeri Pelaku Curanmor Bawa Senjata Api Saat Beraksi

KOTA MOJOKERTO - Senjata api (senpi) rakitan aktif ditemukan dari tangan tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial S saat melakukan aksinya.

Kapolresta Mojokerto  AKBP Deddy Supriadi mengatakan, senjata aktif menjadi barang bukti tertangkapnya S warga asal Pasuruan.

"Tersangka yang berinisial S asal Pasuruan ini tertangkap saat akan melancarkan aksinya di wilayah hukum Polresta Mojokerto," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, karena saat itu akan melakukan perbuatan curanmor di wilayah hukum polres Mojokerto Kota terhadap tersangka dilakukan penangkapan dan hasilnya tercatat barang bukti senjata api dengan bukti letter T-nya.

"Senpi raktian aktif ini pernah digunakan  untuk kasus kejahatan curanmor di tahun 2017, yang pernah menjadi residivis peristiwa perampasan motor, dimana korbannya adalah polwan di Pasuruan pada tahun 2017,” jelas Kapolresta Mojokerto.

Masih menurut Kapolresta, awalnya tersangka mengaku hanya melakukan aksi curanmor 1 kali, namun hal itu terbantahkan dengan barang bukti senpi aktif tersebut.

"Tersangka berinisial S mengaku tidak pernah menggunakan senjata aktif tersebut. Hanya saja digunakan untuk menakut-nakuti korban saat melancarkan aksinya," ungkapnya.

Tersangka S mengatakan, bahwa dirinya menemukan senpi tersebut saat ada kejadian maling sapi. Saya belum pernah memakainya untuk menembak.

"Hanya saya buat jaga-jaga saja saat saya sedang mencuri sepeda motor,” pungkas S.

"Tersangka S ini kami jerat denga  pasal 1 Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun," tutup.Kapolresta Mojokerto 

Perlu untuk diketahui, onferensi pers Polresta Mojokerto ini merupakan rekapitulasi hasil dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2021 yang dilaksanakan 22 Maret sampai 2 April. Dari operasi 7 target semuanya bisa terungkap. Dari operasi Pekat Semeru ini berhasil mengungkap 16 kasus dengan jumlah tersangka 18 orang. 3 diantaranya adalah wanita. Prostitusi 1 kasus, Kasus perjudian 12 kasus, Kasus premanisme 2 kasus dan Senjata api 1 kasus. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ngeri Pelaku Curanmor Bawa Senjata Api Saat Beraksi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT