Rabu, 26 Januari 2022
Komunitas

NKI Gelontorkan Ratusan Sembako bagi Warga Terdampak Puting Beliung di Banyuwangi

profile
Ikhwan

06 Februari 2021 19:40

45 dilihat
NKI Gelontorkan Ratusan Sembako bagi Warga Terdampak Puting Beliung di Banyuwangi

BANYUWANGI - Yayasan peduli sosial Nasim Khan Institute (NKI) gelontorkan ratusan paket sembako bagi warga terdampak angin puting beliung di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu, (6/2/2021).

Yayasan yang digagas oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil III Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Nasim Khan menggelar baksos sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Terlebih masyarakat Sraten yang terdampak puting beliung pada Jumat (5/2/2020) sore kemarin.

Tenaga Ahli NKI Banyuwangi, Arifin  mengatakan upaya sosial tersebut dilakukan, karena Nasim Khan Institute (NKI) sendiri selalu  sigap dalam melakukan aksi peduli sosial.

"Peduli sosial NKI sendiri, sudah dari dulu, tidak hanya di kabupaten Situbondo, Bondowoso, tapi di Banyuwangi juga," ujarnya.

Masih Arifin, sebelum proses pembagian sembako dilakukan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan perangkat desa, dan kecamatan, hal itu dilakukan guna untuk menanyakan jumlah masyarakat yang terdampak.

"Kami lebih dulu koordinasi ke pemerintah setempat untuk menanyakan jumlah korban.  Dan ini kami sekalian mendata jumlah rumah yang rusak, bisa jadi kami akan membantu bahan untuk memperbaiki rumah," pungkasnya.

Diungkapkannya, jumlah sembako yang di bagikan kepada masyarakat berjumlah sekitar 100 paket, dengan isi beras, mie instan, minyak dan kebutuhan lainnya.

"Harapannya, masyarakat bisa terbantu dengan upaya ini, ke depan kita juga akan membantu kepada korban-korban lainya," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Sumail (49) mengatakan turut terbantu dengan apa yang diberikan oleh NKI ini. Ia juga berharap peduli sosial dari NKI, bisa terus diupayakan untuk membantu korban-korban lainnya yang juga ikut terdampak.

"Terima kasih NKI, bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.

Berdasarkan Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi tercatat setidaknya ada 27 rumah mengalami rusak sedang hingga mengalami rusak parah.

Selain itu, angin puting beliung juga mengakibatkan pemadaman listrik, fasilitas umum rusak dan salah satu warga juga tertimpa atap rumah, namun itu hanya luka ringan. (*)

Tags
Anda Sedang Membaca:

NKI Gelontorkan Ratusan Sembako bagi Warga Terdampak Puting Beliung di Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT