Rabu, 19 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Operasi 3C, Polisi Amakan 6 Pemuda Saat Mabuk, Satu Satu Diantaranya Bawa Kondom

profile
Rochul

13 Maret 2021 12:40

35 dilihat
Operasi 3C, Polisi Amakan 6 Pemuda Saat Mabuk, Satu Satu Diantaranya Bawa Kondom
Polisi saat mengamankan motor tidak standard.

JEMBER - Operasi Antisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan Balap Liar, Polsek Sumbersari Berhasil mengamankan 5 motor tidak standar. Sabtu (13/3/2021) dini hari. 
 

Selain itu, dari operasi yang dilakukan sejak pukul 22.00 WIB, Jumat (12/3/2021) malam. Polisi juga mengamankan 6 pemuda mabuk yang diduga habis pesta miras. 


 Saat digeledah, secara bergantian keenam pemuda itu digeledah dan polisi tidak menemukan obat-obatan terlarang narkoba ataupun obat keras berbahaya (Okerbaya). Namun diketahui dari salah satu pemuda yang diamankan polisi itu.

Ada yang kedapatan membawa dua bungkus kondom baru yang belum terpakai.

"Kami dari Polsek Sumbersari bersama Polres Jember, melakukan Operasi Antisipasi 3C dan balap liar, yang kami lakukan di 5 TKP berbeda wilayah Polsek Sumbersari malam ini," kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Dari Operasi Polisi yang selesai sekitar pukul 4 pagi itu, kata Faruk, didapatkan 5 motor tidak standar. 

"Dengan kondisi bodi pretelan, tidak dilengkapi STNK, tidak ada plat nomor kendaraan, dan pakai knalpot broong," sebutnya.

Yang saat ini kelima motor itu, kata Faruk, diamankan di Mapolsek Sumbersari.

"Yang nanti pemilik dapat mengambil ke Mapolsek Sumbersari (motornya), dengan harus melengkapinya beserta surat-surat kendaraan, dan juga motornya sebelum dibawa pulang, harus diperbaiki dulu, untuk dikembalikan ke kondisi standar sebelum dibawa pulang," ucapnya.

Selain itu, lanjut Faruk, polisi juga mengamankan 6 orang pemuda mabuk. Yang diduga usai melakukan pesta miras. Di kawasan sekitar Gang Kelinci, Jalan Kalimantan, Lingkungan Tegal Boto, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.

"Yang diketahui dari keenam pemuda itu, satu diantaranya kedapatan membawa dua bungkus kondom baru dan belum terpakai. Yang kami ketahui saat digeledah di lokasi. Tapi tidak ditemukan okerbaya atau obat-obatan terlarang," katanya.

Namun keenam pemuda itu, tidak dilakukan penangkapan. "Hanya kami berikan pembinaan, agar tidak mengulangi perbuatannya, kemudian kami serahkan ke keluarganya," ujar Faruk.

Faruk juga menambahkan, dari penangkapan 6 pemuda dan 5 motor tidak standar itu. Polisi sebenarnya mendapati 27 pengendara motor yang masih seliweran di sekitaran kampus.

"Tapi tidak kami lakukan penangkapan atau pembinaan. Karena kondisi motor standar dan dilengkapi surat-surat lengkap. Hanya kami himbau untuk pulang. Mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Operasi 3C, Polisi Amakan 6 Pemuda Saat Mabuk, Satu Satu Diantaranya Bawa Kondom

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT