Kamis, 27 Januari 2022
Advetorial

Operasi Pelanggaran Barang Kena Cukai Ilegal di Pamekasan

profile
Faisol

13 September 2021 13:44

50 dilihat
Operasi Pelanggaran Barang Kena Cukai Ilegal di Pamekasan

PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Bea Cukai Madura membentuk tim operasi gabungan dalam menurunkan peredaran rokok ilegal di wilayah Pamekasan, Senin (13/9/2021).

Tim gabungan tersebut ditugaskan ke pasar-pasar dan toko-toko yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea Cukai Madura Trisilo Asih Setyawan mengatakan bahwa hal itu dilakukan guna menakan dan memberantas peredaran rokok ilegal di bumi gerbang salam.

Menurutnya, pelaksanaan operasi pasar bersama itu bagian dari operasi kegiatan pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) ilegal di bawak kordinasi Bea Cukai Madura.

"Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait BKC ilegal. Selain itu dilaksanakan juga penindakan terhadap temuan pelanggaran selama operasi berlangsung," katanya.

Trisilo berharap dengan adanya operasi bersama ini dapat menurunkan angka peredaran rokok ilegal di wilayah Madura serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya rokok ilegal.

"Mengingat peredaran rokok ilegal mempengaruhi penerimaan cukai hasil tembakau yang pada akhirnya juga akan berimbas pada penerimaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di tiap daerah penghasil tembakau," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Operasi Pelanggaran Barang Kena Cukai Ilegal di Pamekasan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT