Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

P3K Kembali Dibuka Pada 2022 di Kota Batu

profile
Doi

04 Januari 2022 13:03

64 dilihat
P3K Kembali Dibuka Pada 2022 di Kota Batu
Pemkot Batu kembali buka seleksi P3K di tahun 2022. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Bukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilaksanakan Pemkot Batu, namun kesempatan untuk masyarakat yang menginginkan menjadi pegawai pemerintahan, perjanjian kerja (P3K) dibuka sebagai alternatif.

Pemkot Batu sudah mengusulkan 200 formasi P3K kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pemkot Batu akan merekrut P3K pada tahun 2022 ini. 

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu M. Nur Adhim, sejumlah 200 formasi yang diusulkan seperti administrasi umum, kesehatan, dan pertanian sesuai kebutuhan. 

"Adanya undang-undang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah (HKPD), tercantum pemangkasan anggaran belanja pegawai, itulah alasan P3K dibuka," jelas dia. Selasa (4/1/2022).

Dengan begitu, masih kata Adhim, kebijakan tersebut membuat anggaran belanja pegawai yang sebelumnya tidak dibatasi kini ditetapkan hanya 30 persen dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD). 

"Harus kita terima, jika imbasnya untuk sementara tidak ada seleksi CPNS pada tahun 2022," ungkap mantan Kasatpol PP Kota Batu itu.

Kendati demikian, CPNS dengan P3K memiliki kesamaan, yaitu mendapatkan gaji dan tunjangan yang ditanggung pemerintah daerah. 

"Ya ada bed tipis, bedanya PPPK tidak mendapatkan uang pensiun atau hanya pesangon," tandas pri yang pernah menjadi Camat Junrejo Kota Batu ini. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

P3K Kembali Dibuka Pada 2022 di Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT