Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Pacu 70 Persen Capaian Pemkab Jember, Desa Wringinagung 10 Hari Gelar Vaksin

profile
Rochul

04 Januari 2022 16:21

329 dilihat
Pacu 70 Persen Capaian Pemkab Jember, Desa Wringinagung 10 Hari Gelar Vaksin
Vaksinasi Massal Di Aula Desa Wringinagung Kecamatan Jombang.

Jember- Capaian Vaksinasi kurang lebih 64 persen dikabupaten Jember hingga memasuki tahun 2022 membuat Pemerintah kabupaten Jember membuat berbagai terobosan di setiap kecamatan dan merambah ke tingkat bawah yaitu masing masing desa untuk memacu kepada tingkatan 70-100 persen.


Hal tersebut dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya door to door melibatkan tiga pilar dan juga mengandeng tokoh masyarakat hingga komunitas grup sosial untuk pencapaian sebaran Vaksin.


Salah satunya upaya yang dilakukan pihak Pemerintahan Desa Wringinagung, Kecamatan jombang.Upaya yang dilakukan mulai tanggal 28 Desember 2021 hingga tanggal 7 Januari 2022 yang akan datang yaitu melakukan vaksinasi massal di Aula Desa dengan mengandeng pihak Medis dari Puskesmas jombang serta Bidokkes Polda Jatim.


Jenis Vaksin dosis 1-2 jenis Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astrazeneka dengan Quota tak terbatas dilakukan untuk menunjang kabupaten Jember dalam pencapain tarjet yang diperintahkan oleh pemerintah pusat hingga atensi gubernur Jawa timur kepada tiap tiap kepala daerah se Indonesia.


Disela sela kesibukan Vaksinasi massal di Desa Wringinagung yang dilakukan Tenaga medis Gabungan tersebut, pihak Sekretaris Desa juga menyampaikan jika setiap hari warga yang vaksin juga terus meningkat.


"Kami selain membuka galeri vaksin di desa 10 hari, kami juga mendatangi warga kita ajak dan kita juga beri Doorprize kepada yang bersangkutan untuk memacu minat dan juga tanggung jawab sebagai warga negara yang baik harus mengikuti anjuran Pemerintah yaitu Vaksin," Kata Rosiful Aqli, Sekretaris Desa Wringinagung, Rabu,(3/1/2022).


Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi,(Kominfo) pemkab Jember Bobby A Sandy dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan dan serta Atensi bupati Jember juga sudah jelas, semua kecamatan dan desa harus mencari cara demi Jember bebas covid salah satunya yaitu Vaksin.


"Petunjuk dan arahan bupati Jember sudah jelas, kami bantu mencari cara bagi tiap tiap Stakeholder untuk pencapaian Vaksin, salah satunya door to door dan juga mengedukasi warga," terangnya.


Ditanya perihal capaian Vaksin dikabupaten Jember, Kadiskominfo sendiri menjabarkan jika kemarin sudah mencapai 64, 62 persen dan bulan Januari ini bisa dipastikan mencapai 70 persen.


"Semalam sudah mencapai 64,62 persen, dan kita pacu terus bulan Januari ini mencapai 70 hingga 80 persen, dengan rincian yaitu Dosis 1 sudah tembus 1,292.115 dan dosis 2 yaitu 783.602 dan serta dosis 3 sejumlah 7.970 dengan total Suntikan 2.083.687 dengan jumlah total penduduk kabupaten Jember yaitu kurang lebih 2,5 juta jiwa ," terangnya.(ADV/Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pacu 70 Persen Capaian Pemkab Jember, Desa Wringinagung 10 Hari Gelar Vaksin

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT