Minggu, 23 Januari 2022
Ekonomi

Panen Ikan Nila di Tumpang, Bupati Malang : Ini Bagian Program Ketahanan Pangan

profile
Senopati

25 Juni 2021 21:13

148 dilihat
Panen Ikan Nila di Tumpang, Bupati Malang : Ini Bagian Program Ketahanan Pangan
Bupati Malang Sanusi saat panen ikan nilai di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang

MALANG - Bupati Malang Sanusi menyerahkan bantuan bibit ikan ke peternak ikan nila di Kecamatan Tumpang. Selain menyerahkan bibit ikan, Sanusi juga berkesempatan memanen hasil ikan nila yang ada dari kolam ikan di Dusun Dusun Pandaan, Desa Pandanajeng, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, pada Jumat (25/6/2021). 

Menurut Bupati Malang H.M Sanusi, panen ikan yang dilakukan peternak ikan nila di Tumpang ini bisa menjadi bagian dari mendukung program pemerintah dalm hal ketahanan pangan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, perlu adanya ketahanan pangan yang kuat. 

"Saya sangat apresiasi pada para petani ikan yang masih bisa eksis di masa pandemi seperti ini, dan itu patut kita dorong terus agar pelaksanaan program ketahanan pangan bidang perikanan terus berkembang," kata Sanusi, melalui keterangan rilisnya. 

Disebutkan Sanusi, melalui budidaya ikan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat. Selain itu, para petani ikan juga memiliki andil yang cukup besar pada pembangunan kesehatan di Kabupaten Malang, sebab kebutuhan gizi terpenuhi akan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Selain menambah pendapatan masyarakat dari hasil panen ikan yang melimpah, ikan juga meningkatkan kesehatan masyarakat karena terbukti nutrisi ikan sangat baik dan lengkap bagi tubuh kita," terang politisi PDI Perjuangan ini. 

Sektor perikanan merupakan aset potensial yang produksinya dapat terus tingkatkan. Budidaya perikanan menjadi salah satu sektor yang menunjang pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan baru.

"Budidaya ikan nila merupakan salah satu aset potensial dan harus terus di tingkatkan, agar nantinya menjadi salah satu sektor penunjang perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang” pungkas dia. 

Hadir pada panen ikan nila dan penyerahan bantuan bantuan berupa ikan segar dan ikan olahan di Dusun Pandaan Desa Pandanajeng, Anis Zaidah ketua forum Peningkatan Konsumsi Ikan Kabupaten Malang, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dan Muspika Kecamatan Tumpang. (ADV) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Panen Ikan Nila di Tumpang, Bupati Malang : Ini Bagian Program Ketahanan Pangan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT