Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pasar Srimagunan Dibobol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

profile
Admin

07 Desember 2020 18:58

341 dilihat
Pasar Srimagunan Dibobol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV
Aksi pencurian di Pasar Srimangunan Sampang terekam kamera CCTV

SAMPANG - Aksi pencurian di Pasar Srimangunan Sampang terekam kamera pengawas CCTV. Pelaku beraksi saat toko tengah tutup dengan merusak dua kunci gembok. 

Pemilik toko Holidiyah mengatakan pelaku beraksi seorang diri dimana saat itu memang tokonya sudah tutup. Meskipun pada Minggu pagi harinya toko miliknya buka seperti biasa. 

"Perampokan itu toko sedang tutup lebih awal karena ada acara di rumah. Kalau paginya kita buka, itu kejadiannya hari Minggu siang kemarin setelah tutup tokonya," ucap Holidiyah, pada Senin (7/12/2020). 

Pelaku kemudian disebut Holidiyah merusak dua gembok yang terpasang dan langsung masuk ke dalam toko yang menjual kebutuhan pokok dan sembako. 

Aksi pelaku ini disebutnya, tampak dari kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar area toko. Tapi pelaku membawa sebuah bungkusan karung keluar dari dalam toko. Sesaat kemudian seorang satpam pasar curiga toko milik Hol berada dalam kondisi terbuka. 

Saat satpam tersebut terlihat kondisi di dalam toko yang berantak seperti telah terjadi peristiwa pencurian. Satpam tersebut akhirnya melaporkan kejadian kepada dirinya. 

"Ketahuannya toko kami dibobol maling dari petugas satpam pasar sekitar jam 17.00 WIB sore. Kami langsung mengecek ke toko. Memang kondisinya terbuka ditinggal begitu saja oleh pencurinya," ucapnya.

Pelaku mengambil ratusan bungkus rokok dengan total estimasi kerugian sekitar puluhan juta rupiah. "Pelaku langsung masuk seorang diri. Dia ngambil rokok - rokok dari toko saya. Kerugiannya puluhan juta, karena yang diambil tidak sedikit juga," tuturnya. 

Sementara Kepala Pasar Srimangunan Musnaki membenarkan adanya pencurian di salah satu kios milik pedagang. Ia mengaku heran dengan ulah nekat pelaku pencurian yang beraksi di siang bolong.

"Kami mengimbau kepada para pedagang sebelum pulang diperiksa dulu kunci gemboknya, jangan sampai terlupakan untuk antisipasi agar tidak gampang para pelaku pencurian membuka kiosnya," bebernya. 

Kini berbekal kamera rekaman CCTV, korban telah melapor kejadian pencurian ke polisi. Bahkan kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi - saksi. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasar Srimagunan Dibobol Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT