Kamis, 27 Januari 2022
Pemerintahan

Nama Pejabat yang Masuk Gerbong Mutasi Pemkab Lumajang

profile
Achmad

03 Januari 2022 19:47

60 dilihat
Nama Pejabat yang Masuk Gerbong Mutasi Pemkab Lumajang
Gerbong mutasi di Pemkab Lumajang (Humas Pemkab Lumajang)

LUMAJANG - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dilantik. Total ada 65 pejabat mulai dari kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bagian, hingga sekretaris kelurahan dilantik pada Senin (3/1/2022).

Nama-nama yang mengisi jabatan baru diantaranya seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, dijabat oleh Yuli Harismawati yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dijabat oleh Hertutik, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Lumajang.

Kemudian nama Indra Wibowo Leksana sebelumnya menjabat Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, sekarang menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang Hukum dan Pemerintahan. Jabatan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, dijabat Patria Dwi Hastiadi bertukar tempat dengan Indra Wibowo Leksana.

Berikutnya, Ir. Paiman yang digadang-gadang tetap menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas pertanian, ternyata menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lumajang.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan (Dindag) Kabupaten Lumajang, Ir. Hairil Diani mengambil alih jabatan Ir. Paiman menjadi Kepala Dinas Pertanian (Diperta) Kabupaten Lumajang. Abdul Majid, mantan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lumajang, jabat Staf Ahli Bupati Lumajang Bidang Pembangunan. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lumajang, dijabat oleh dr. Rosyidah. 

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menuturkan, mutasi ini sebagai upaya penyegaran dan pengoptimalan dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan," tutur Thoriqul Haq, melalui keterangan tertulisnya.

Rotasi pejabat disebut Cak Thoriq sapaan akrabnya, bukan saja menjadi kebutuhan organisasi perangkat daerah semata. Ia memandang rotasi jabatan sebagai wujud penyegaran agar kinerja aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang semakin optimal sejalan dengan program-program prioritas kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. 

"Progresivitas dari apa yang saya canangkan bersama Wakil Bupati sudah banyak yang diselesaikan dan dikerjakan, misalnya soal infrastruktur sudah banyak yang selesai, soal pelayanan publik kita juga sudah baik, terbaik ketiga nasional kita," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Nama Pejabat yang Masuk Gerbong Mutasi Pemkab Lumajang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT