Jumat, 28 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkot Batu Siapkan Tempat Isolasi di Desa dan Kelurahan

profile
Admin

25 Desember 2020 18:25

308 dilihat
Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkot Batu Siapkan Tempat Isolasi di Desa dan Kelurahan
Ilustrasi Covid-19

BATU โ€“ Angka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batu terus meningkat dari hari ke hari. Bahkan dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu tren kenaikan pasien Covid-19 terus terjadi. 

Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu hingga Jumat pagi 25 Desember 2020 menjadi daerah dengan jumlah pasien konfirmasi positif tertinggi, sebanyak 16 orang. Dengan bertambahnya 6 pasien terbaru, saat ini angka kumulatif Kota Batu mencapai 1.014 orang.

Meski demikian saat ini Kota Batu memiliki ruang isolasi yang aman. Totalnya terdapat 129 ruang yang tersebar di beberapa Shelter. 

"Hotel Mutiara Baru mampu menampung hingga kapasitas 75 kamar. Kemudian Rumah Sakit (RS) Karsa Husada memiliki kapasitas 37 tempat tidur, RS Baptis ada 17 tempat tidur," papar Wakil Wali (Wawali) Kota Batu, Punjul Santoso.

Punjul menambahkan, pihaknya telah melakukan langkah preventif guna mengantisipasi membludaknya kapasitas ruang isolasi yang tersedia. Salah satunya dengan menyediakan shelter atau tempat karantina di tingkat desa atau kelurahan. 

โ€œUntuk masing-masing desa/kelurahan kita minta untuk tetap menyiapkan shelter,โ€ imbuh Punjul.

Sementara itu, berdasarkan data Dinkes, untuk kasus suspek covid-19 di Kota Batu terdapat 742 orang. Kemudian probable ada 68 orang. Selanjutnya diisolasi terdapat 168 orang, dan discarded sejumlah 582 orang. 

"Segala upaya maksimal kita lakukan. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Amankan diri sendiri, baru orang lain," pungkas Punjul. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkot Batu Siapkan Tempat Isolasi di Desa dan Kelurahan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT