Sabtu, 22 Januari 2022
Politik

Paslon Alfan - Zaenal Optimis Raih 60 Persen Suara di Pilkada Trenggalek

profile
Admin

04 Oktober 2020 08:49

1.6k dilihat
Paslon Alfan - Zaenal Optimis Raih 60 Persen Suara di Pilkada Trenggalek
Tim Paslon Alfan - Zaenal optimis raih 60 persen suara

TRENGGALEK - Pasangan calon (Paslon) kepala daerah Alfan - Zainal optimis mendapatkan dukungan suara 60 persen di Pilkada Trenggalek tahun 2020. Hal tersebut disampaikan usai sarasehan dalam rangka peningkatan partisipasi generasi milenial menghadapi Pilkada 2020 di kantor DPC PKB Jalan Veteran Nomor 29 Trenggalek.

Menurut Zainal Fanani bakal wakil bupati yang diusung oleh PKB dan PKS ini hal tersebut cukup realistis, meski waktu kurang dua bulan.

"Kami terus berpacu dengan waktu, tiada hari tanpa konsolidasi. Dengan sisa waktu yang tinggal menghitung bulan ini hemat kami sudah cukup untuk menggarap semua golongan baik milenial maupun orang tua," ujar Zainal pada Minggu (4/10/2020). 

Ia menambahkan, selama satu bulan ini dukungan masyarakat semakin meningkat, hampir naik dua digit menjadi 42 persen berdasarkan survei internal timnya. 

"Dengan kurun waktu yang tinggal dua bulan lagi ini tentunya dengan kerja keras semua pendukung, kader, simpatisan, dan mesin politik. Saya optimis bisa naik mencapai dua digit lagi menjadi 60 persen, untuk kemenangan Ali Topan 9 desember mendatang," paparnya. 

Pihaknya juga tengah berusaha meraih dukungan dari kaum milenial, yang jumlahnya sekitar tiga puluh persen jumlah suara, kita sudah melakukan komunikasi dengan berbagai proses. 

"Dari mulai di warung kopi, cangkruan bareng, sampai dengan sarasehan semua sudah kita lakukan. Saya optimis pemilih milenial mendukung pasangan Alfan - Zainal," tuturnya. 

Terpisah  Ketua Gema Saba Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim Shohibul Umam membenarkan, jika pasangan Alfan - Zaenal terus menunjukan angka kenaikan perolehan suara yang cukup signifikan.

"Sementara hasil survei saat ini adalah 42 : 58 persen untuk keunggulan petahana, karena belum menyentuh angka 60 persen peluang kami sangat besar untuk merebut kemenangan, " ucapnya. 

Umam menegaskan, target PKB di Jawa Timur dalam  Pilkada serentak ini menargetkan 80  persen suara dari 19 kabupaten / kota yang mengikuti pilkada. 

"Untuk mencapai target itu kami terus ke daerah daerah agar target tersebut terealisasi, "pungkasnya. (Tatang)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Paslon Alfan - Zaenal Optimis Raih 60 Persen Suara di Pilkada Trenggalek

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT