Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Pelaksana Proyek Klaim Telah Perbaiki Pelebaran Jalan Nasional Lumajang - Probolinggo

profile
Achmad

07 Oktober 2021 19:56

149 dilihat
Pelaksana Proyek Klaim Telah Perbaiki Pelebaran Jalan Nasional Lumajang - Probolinggo
Pelebaran Jalan Raya Lumajang - Probolinggo

LUMAJANG - Pelaksana proyek pelebaran Jalan Raya Lumajang - Probolinggo mengklaim telah melakukan perbaikan, usai diberikan somasi. Perbaikan oleh PT Ridlatama Bahtera Construction (RBC) sebagaimana permintaan dan somasi yang dikirim oleh Dirjen Bina Marga Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Provisi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jawa Timur.

Direktur PT RBC Sholeh menyampaikan, telah melaksanakan somasi dari yang disampaikan oleh pihak Bina Marga Dinas PUPR Jawa Timur, dari pekerjaan proyek yang disebut belum memenuhi spesifikasi.

"Kami sudah sampaikan kepada Subkon proyek ini, dan pihaknya sudah menindaklanjuti," paparnya.

Sementara itu, Subkontraktor dari PT RBC, Dedi kepada wartawan menyampaikan kalau sebagai subkon PT RBC dalam paket drainase sekalian pekerjanya.

"Kalau AMP itu pihak RBC sendiri, mas," ujarnya.

Dijelaskan Dedi, kalau ada satu lubang yang menjadi kendala dalam pekerjaannya, karena didalamnya ada saluran pipa PDAM dan kabel optik milik Telkom.

"Yang satu itu ada lubang, karena ada banyak pipa PDAM dan kabel optik Telkom, mas. Namun yang bocor kemarin sudah dibenahi," bebernya lagi.

Selama pekerjaan ini berlangsung, pihak PDAM dan Telkom akan stand by di sepanjang lokasi proyek.

"PDAM dan Telkom selalu stand by disitu," pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.5 Kementrian PU Perumahan Rakyat Dirjen Bina Marga Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Propinsi Jawa Timur, Rizal Sinaba, masih belum bisa ditemui karena ada kegiatan Rapat Kerja (Raker) selama 3 hari.

Sebelumnya diberitakan Bina Marga Dinas PUPR Jawa Timur memberikan somasi ke pelaksana proyek lantaran diduga pengerjaan pelebaran jalan yang dianggap tak sesuai spesifikasi.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pelaksana Proyek Klaim Telah Perbaiki Pelebaran Jalan Nasional Lumajang - Probolinggo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT