Selasa, 18 Januari 2022
Hukum

Pelaku Pembunuhan Terkuak, Teman SD Korban Jadi Tersangka

profile
Wartawan

29 Maret 2021 14:50

214 dilihat
Pelaku Pembunuhan Terkuak, Teman SD Korban Jadi Tersangka

PASURUAN - Sempat viral diberitakan beberapa waktu lalu, tentang "Mayat Mr X Ditemukan Mengenaskan Dalam Kondisi Telanjang". Kini pelaku pembunuhan berhasil diringkus petugas.

Mayat seorang laki-laki dengan beberapa luka tusukan benda tajam dan tertutup sarung berwarna merah tersebut ditemukan warga berada dipinggir lapangan Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada hari Selasa (23/03/2021).

Senin (29/03), sekitar pukul 11.00 Wib, Satreskrim Polres Pasuruan menggelandang seorang pembunuh yang diketahui berinisial TH (18), warga Dusun Krajan, Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

TH digelandang oleh petugas lantaran dirinya sudah terbukti dan telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pembunuhan terhadap temannya sendiri berinisial YD (17).

Mirisnya, TH (tersangka) dan YD (korban), keduanya diketahui masih berteman sejak menginjak sekolah dasar.

Dari keterangan tersangka, korban dihabisi dengan cara ditusuk beberapa kali pada bagian perut dan pinggang, serta menggorok leher korban karena tersangka ingin mengambil barang-barang milik korbannya.

"Barang korban saya jual untuk nebus sepeda saya. Korban saya tusuk menggunakan pisau yang saya pinjam tanpa sepengetahuan teman saya," ujar TH, saat berada dihadapan awak media.

Tersangka berhasil diringkus pada hari Sabtu (27/03/2021), sekitar pukul 21.00 Wib, dipinggir jalan tepatnya di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 pembar sarung berwarna merah, 1 buah sangkur, 1 lembar sleyer batik dan 1 unit motor.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 80 Ayat 3 Jo Pasal 76 C Undang-undang No.35 Tahun 2014 perubahan atas UU NO.2 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan hukuman 15 tahun penjara.

Petugas juga menambah Pasal terhadap tersangka, yakni Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pelaku Pembunuhan Terkuak, Teman SD Korban Jadi Tersangka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT