Sabtu, 22 Januari 2022
Olahraga

Pelatih Arema FC Sebut Gol Kemenangan Lawan Madura United Bukan Keberuntungan

profile
Avirista

02 November 2021 09:57

44 dilihat
Pelatih Arema FC Sebut Gol Kemenangan Lawan Madura United Bukan Keberuntungan

MALANG - Tren kemenangan kembali dilanjutkan Arema FC usai mengalahkan Madura United. Pertandingan ini diwarnai sebuah gol spektakuler yang dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto, menit 90 melalui situasi service bola mati.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengutarakan, sesuai prediksinya pertandingan melawan Madura United berjalan cukup sulit dan ketat. Apalagi lawan juga bermain dengan cukup bagus, dengan melakukan pressing tinggi.

"Jadi semua pemain bertarung untuk menang. Kami bermain dengan terorganisir, tapi kami bermain bagus. Yang paling penting adalah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kami juga harus mengucapkan selamat kepada lawan karena juga bermain bagus," ucap Eduardo Almeida,  saat konferensi pers virtual, usai pertandingan.

Pelatih berusia 43 tahun ini menyebut gol yang dicetak Rizky Dwi bukanlah keberuntungan dan buah hasil berlatih sang pemain berusia 24 tahun ini. Ia pun mengapresiasi hasil kerja keras berlatih Rizky selama ini.

"Saya rasa itu bukan keberuntungan, tetapi memang gol yang besar. Saat Rizky berlatih dia selalu mencoba setiap hari. Dia mencoba banyak sekali latihan untuk tendangan bebas. Hari ini dia melakukannya dan berhasil memberi tiga poin," tuturnya.

Sementara itu bek sayap Arema FC Rizky Dwi menuturkan, golnya dipersembahkan kepada sang istri dan keluarganya. Apalagi ini adalah gol pertamanya, yang dicetak pasca menikah.

"Gol tadi saya persembahkan untuk istri tercinta dan buat keluarga di rumah.  Saya baru menikah. Saya pikir tadi saya tidak berpikir gol. Tapi dapat rejeki dari Allah untuk. mencetak gol," ucapnya sambil tersenyum.

Tetapi ia mengakui bahwa mantan timnya itu bermain cukup bagus dan menyulitkan Arema FC. "Pertandingan tadi cukup seru. Kami imbang sampai akhir babak. Ini juga berkat doa keluarga, doa istri dan doa Aremania di Malang kami bisa meraih tiga poin malam ini," tukasnya.

Arema FC berhasil meraih kemenangan 1 - 2 berkat gol yang dicetak oleh Kushedya Yudo menit 50, memanfaatkan bola mentah tepisan penjaga gawang Muhammad Ridho. Tak berselang lama kemudian penyerang Madura United Rafael Silva menyamakan kedudukan 1 - 1 menit 51. Tendangan bebas cantik dari Rizky Dwi Febrianto menit ke - 90 memastikan kemenangan Arema FC atas Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United, di pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada Senin malam (1/11/2021).

Berkat kemenangan ini Singo Edan naik satu strip ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 musim 2021. Arema FC meraih 19 poin dari 10 pertandingan yang dijalani, dengan rincian meraih 5 kemenangan, 4 hasil imbang, dsn sekali kekalahan.
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pelatih Arema FC Sebut Gol Kemenangan Lawan Madura United Bukan Keberuntungan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT