Selasa, 18 Januari 2022
Olahraga

Pelatih Persipura Soroti Permainan Emosional Anak Asuhnya

profile
Avirista

17 Oktober 2021 00:46

75 dilihat
Pelatih Persipura Soroti Permainan Emosional Anak Asuhnya
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago (Media Officer Persipura Jayapura)

SLEMAN – Kartu merah yang didapat Israel Wamiau disayangkan Pelatih Persipura Jacksen Tiago. Pasalnya kartu merah sebenarnya tak perlu terjadi andai bisa menenangkan emosinya.

Meski demikian, Jacksen tak mau menyalahkan Israel Wamiau yang diusir wasit. Ia mengaku, pemainnya kehilangan kontrol permainan semenjak adanya beberapa pergantian pemain yang dilakukannya.

“Kita kehilangan kontrol permainan dan justru faktor emosional yang lebih meningkat. Makanya saya rasa mungkin ini dampak dari pergantian - pergantian yang saya lakukan tadi,” kata Jacksen saat konferensi pers virtual di Stadion Maguwuharjo, Sleman, pada Sabtu malam (16/10/2021).

Pelatih berusia 53 tahun ini mengakui bila anak asuhnya bermain cukup emosional terutama menjelang laga berakhir. Hal ini berakibat adanya gesekan antar pemain, yang berbuah kartu merah untuk Israel Wamiau dan pemain Persebaya Surabaya Bruno, menit 90.

“Tadi sebenarnya emosional pemain di menit-menit terakhir itu sangat kacau, seharusnya seperti itu tidak boleh terjadi, kita tetap fokus, tapi itu sudah terjadi, ya apa boleh buat,” tutur pelatih berpaspor Brazil ini.

Ia menyebut kartu merah ke Israel Wamiau bisa menjadi pelajaran dan evaluasi bagi timnya di laga selanjutnya. “Kita melakukan akan evaluasi dan pembicaraan dalam tim, bagaimana kira-kira antisipasi dalam tim supaya hal tersebut tidak terulang lagi,” tandasnya.

Sebagai informasi Israel Wamiau dan Bruno Moreira mendapat kartu merah langsung dari wasit Heru Cahyono, setelah keduanya terlibat aksi saling dorong dan kontak fisik di menit – menit akhir pertandingan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pelatih Persipura Soroti Permainan Emosional Anak Asuhnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT