Sabtu, 29 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Malang Akan Segera Dilakukan

profile
Admin

20 Oktober 2020 19:30

144 dilihat
Pembelajaran Tatap Muka di Kota Malang Akan Segera Dilakukan
Pelaksanaan sekolah tatap muka di SMAN 2 Kota Malang

KOTA MALANG - Pemkot Malang berencana akan membuka pembelajaran tatap muka seiring keluarnya dari zona merah penyebaran Covid-19.

Wali Kota Malang Sutiaji menyebut ada banyak orang tua dan murid yang menginginkan pembelajaran tatap muka kembali dilakukan dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. 

"Sebenarnya sudah banyak permintaan dari orang tua dan murid masalah pembukaan sekolah. Dan mayoritas lebih dari 70 persen mereka menghendaki masuk," ujar Sutiaji saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (20/10/2020).

Namun pria kelahiran Lamongan ini memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, akan dilakukan saat Kota Malang memasuki zona kuning penyebaran Covid-19. 

"Pembukaan sekolah tidak harus zona hijau jadi ketika di masyarakat saling mengerti. Patuh berkaitan masalah ini tidak menutup kemungkinan segera kami buka tatap muka. Tidak pakai virtual lagi," terangnya.

Meski demikian, dirinya menegaskan bila aktivitas pembelajaran tatap muka akan berlangsung dengan kuota terbatas. Demi tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Tapi tetap masih kita bagi. Jadi tidak 100 persen yang tatap muka, jadi 50 : 50 atau 60 : 40 persen," tuturnya.

Sutiaji mengklaim sejumlah sekolah di Malang telah siap dengan skema pembelajaran tatap muka dengan mengutamakan protokol kesehatan. Mengingat simulasi telah dilakukan beberapa bulan lalu saat kenormalan baru digaungkan pemerintah. 

"Insya Allah sudah siap terutama yg kemarin kita kan ngambil. Jadi beberapa bulan lalu, sudah kita siapkan tadi basicnya adalah tadi jajak pendapat tadi," bebernya.

Sutiaji juga menegaskan bila ada pelajar dari luar Kota Malang maka harus melampirkan surat keterangan sehat dan diantar oleh pihak keluarga. "Tidak boleh, harus diantar. Nggak pakai (surat keterangan rapid test), harus pakai surat kesehatan," tukasnya. (Ris) 


Tags
Anda Sedang Membaca:

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Malang Akan Segera Dilakukan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT