Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Pemeriksaan GeNose di PT KAI Daop 8 Surabaya Tersedia Bulan Februari

profile
Muezul

27 Januari 2021 15:06

22 dilihat
Pemeriksaan GeNose di PT KAI Daop 8 Surabaya Tersedia Bulan Februari
Pelaksanaan rapid test antigen (Humas PT KAI Surabaya / istimewa)

SURABAYA,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang selama 14 hari, dan PPKM jilid 2 mulai diberlakukan sejak tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021 lalu.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri dalam Masa Pandemi, pembatasan tersebut, mencakup seluruh kegiatan masyarakat dalam lintas sektoral, termasuk transportasi.

Menanggapi hal tersebut, Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya, Suprapto mengatakan terkait layanan pemeriksaan GeNose Test di stasiun akan tersedia secara bertahap mulai 5 Februari 2021.

Ia menjelaskan saat ini masih dalam tahap persiapan bersama Universitas Gadjah Mada serta PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

"Pada tahap awal, layanan tersebut rencananya akan disediakan di Stasiun Gambir dan Yogyakarta terlebih dahulu," terangnya.

Dijelaskan, PT KAI Daop 8 Surabaya telah menyediakan layanan rapid di 5 stasiun dapam wilayahnya. Calon penumpang KA yang akan rapid dikenakan tarif sebesar Rp105.000 dengan menunjukan kode booking yang telah dibayar serta kartu identitas asli.

Penting diketahui, kelima stasiun tersebut adalah Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Mojokerto dan Sidoarjo.

Lebih lanjut, masih menurut Suprapto, dalam upaya pencegahan Covid-19, setiap pelanggan KA wajib mematuhi protokol kesehatan serta standart 5 m yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"KAI mendukung penuh kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api," tukas Suprapto. (Ferry)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemeriksaan GeNose di PT KAI Daop 8 Surabaya Tersedia Bulan Februari

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT