Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkab Banyuwangi Bakal Relokasi Pasar Bagi Pedagang Terdampak Kebakaran

profile
Ikhwan

15 Januari 2022 20:21

39 dilihat
Pemkab Banyuwangi Bakal Relokasi Pasar Bagi Pedagang Terdampak Kebakaran

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berencana menyiapkan tempat relokasi bagi para pedagang pasar terdampak kebakaran di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo.

Selain itu Ipuk akan koordinasi dengan pihak perkankan guna meminta kelonggaran waktu bagi pedagang yang masih memiliki tanggungan kredit di bank.

"Relokasi para pedagang terdampak kebakaran sesegera mungkin kita lakukan. Karena mereka banyak yang kredit di bank. Nanti kita koordinasi dengan perbankan agar ada relaksasi bagi para pedagang di pasar ini," ungkap Ipuk, saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Galekan, Sabtu (15/1/2022).

Perihal renovasi, Ipuk meminta agar masyarakat sedikit bersabar karena hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

"Renovasi mungkin agak lama, sehingga langkah awal kita lakukan relokasi pedagang. Nanti kita akan rapat koordinasi, karena ini adalah aset desa, untuk memecahkan masalah ini," ujar Ipuk.

Sebagai informasi, Pasar Galekan di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (15/1/2021) dini hari. Akibat kebakaran total ada sekitar 140 an los di pasar tersebut yang ludes terbakar. 

Dari hasil olah TKP polisi, dugaannya kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik dari salah satu kios yang berada di tengah pasar.

Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih 4 jam. Sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk penangana kebakaran tersebut.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Banyuwangi Bakal Relokasi Pasar Bagi Pedagang Terdampak Kebakaran

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT