Minggu, 23 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkab Lumajang Kembali Bagikan Seragam Gratis Kepada Puluhan Ribu Siswa

profile
achmad fuad

23 Juni 2021 17:11

36 dilihat
Pemkab Lumajang Kembali Bagikan Seragam Gratis Kepada Puluhan Ribu Siswa

LUMAJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali memberikan seragam gratis bagi siswa SD, MI, SMP, MTs dan MA di Lumajang. Total ada 39.505 siswa mendapatkan 2 seragam gratis berupa seragam wajib dan pramuka.

"Kami bersyukur program ini terus berjalan di tengah anggaran yang harus difokuskan kepada penanganan pemulihan Covid-19," ujar Bupati Thoriqul Haq (Cak Thoriq) di Kantor Bupati Lumajang, tadi pagi.

Bupati Lumajang mengatakan, kalau Pemkab Lumajang menganggarkan seragam gratis berupa kain. Hal ini untuk memastikan kualitas kain yang diberikan kepada siswa.

Penganggaran seragam gratis berupa kain juga dimaksudkan agar ada pemberdayaan masyarakat. Dengan begitu tukang jahit tetap mendapatkan pekerjaan di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Akan ada tukang jahit yang akan menjahit, akan ada pemberdayaan masyarakat Lumajang dari itu," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menerangkan bahwa ada 79.010 seragam yang dibagikan dengan total anggaran Rp 8,9 milyar. Diungkapkannya bahwa ia dan bupati lega bisa kembali menganggarkan seragam gratis bagi siswa di Lumajang.

"Banyak dari beberapa kegiatan yang harus dipending tahun ini dan tahun kemarin, sebagian janji-janji kami yang lain juga tidak bisa kami laksanakan, mudah-mudahan seragam gratis ini menjadi jawaban bagi masyarakat bahwa kami tetap komitmen terhadap janji kami," paparnya. 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Lumajang Kembali Bagikan Seragam Gratis Kepada Puluhan Ribu Siswa

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT