Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkab Malang Siapkan Penghargaan ke Tim Atlet Paralympics

profile
Avirista

18 Mei 2021 21:33

38 dilihat
Pemkab Malang Siapkan Penghargaan ke Tim Atlet Paralympics
Wabup Malang saat menyempatkan jaket ke atlet

MALANG - Pemkab Malang bakal menjanjikan hadiah dan pekerjaan kepada atlet paralympic yang bakal berlaga di Paralympic Provinsi I Peparprov 2021. Penghargaan ini sebagai wujud suntikan moril dan rasa terima kasih atas perjuangan para atlet yang berlaga di ajang paralympic tingkat provinsi. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto saat melepas keberangkatan atlet Paralympic di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa petang (18/5/2021).

Wabup meminta para atlet agar aktivitas olahraga sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang sangat penting bagi kesehatan setiap individu.

"Saya berpesan agar kompetisi yang menarik untuk dipertandingkan dan sebagai suatu ajang bergengsi sekaligus wadah bagi para atlet untuk menunjukkan bakat serta menorehkan prestasi. Selain itu tidak adanya batasan usia sehingga semua masyarakat dari berbagai kalangan berhak untuk berpartisipasi dalam olahraga baik secara individu maupun berkelompok," kata Wakil Bupati Malang usai acara seremoni pemberangkatan di Pendopo Kepanjen.

Didik melanjutkan, atlet paralympic Kabupaten Malang yang akan berlaga di Kota Surabaya berjumlah 9 atlet dan satu official, meliputi klasifikasi tuna daksa, tuna grahita, dan tuna rungu wicara, yang telah siap untuk bertanding pada empat cabang olahraga yakni atletik, tenis meja, bulutangkis, dan catur.

β€œSelamat berjuang kepada para atlet paralympic Kabupaten Malang. Saya yakin para atlet terhebat yang dimiliki Kabupaten Malang, ajang olahraga PEPARPROV pertama di Jawa Timur ini mudah-mudahan dapat cepat beradaptasi dengan atmosfer kompetisi di level provinsi ini dan ajang ini juga dapat menjadi batu loncatan bagi para atlet paralympic Kabupaten Malang untuk berkiprah di level yang lebih tinggi, menuju Pekan Paralympic Nasional atau PEPARNAS tahun 2021” terang Didik.

Pemerintah Kabupaten malang berharap pada para atlet dan semangat yang perlu di berikan apresiasi.

"Fasilitasi untuk tes PCR dan rapid test juga akan diberikan kepada para atlet sebelum dan sesudah mengikuti pelaksanakan ajang olahraga PERPAPROV ini untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Tidak lupa pemerintah Kabupaten Malang akan memberikan reward dan diberikan ruang sebagai tenaga kontrak melalui PTT tentunya dengan segala kemampuannya dan di utamakan dapat memahami Teknologi Informasi," tutup Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Selain Wakil Bupati Malang, hadir pada acara pemberangkatan Paralympiv di Pendopo Panji Kepanjen, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa, Suwadji.(nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Malang Siapkan Penghargaan ke Tim Atlet Paralympics

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT