Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkab Malang Sosialisasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal

profile
Admin

14 September 2020 19:04

166 dilihat
Pemkab Malang Sosialisasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal
Sosialisasi peredaran rokok ilegal yang diadakan Pemkab dan Kantor Bea Cukai Malang
MALANG - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai dan Pemkab Malang melakukan sosialisasi di tengah maraknya peredaran rokok ilegal. 

Sosialisasi digelar pada Senin (14/9/2020) ini dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Tipe Madya Malang, Latif Helmi, Sekretaris Daerah mewakili Bupati Malang, Wahyu Hidayat dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aniswaty Aziz. 

Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat mengungkapkan, bila kian besarnya suatu wilayah menghasilkan tembakau makan dana transfer dari pemerintah pusat ke daerah melalui Dan Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) akan semakin meningkat. 

"Untuk memaksimalkan penerimaan tersebut perlu kerjasama dan keterlibatan semua pihak mengawasi dan memberantas peredaran rokok ilegal di kalangan masyarakat," ungkap Wahyu Hidayat, saat memberikan sambutan. 

Dirinya menambahkan banyak temuan rokok cukai ilegal yang ditemukan di wilayah Kabupaten Malang. Maka Wahyu menyebut peran seluruh masyarakat terutama media massa dalam sosialisasi cukai rokok ilegal begitu penting. 

"Pemkab Malang mengharapkan peran aktif teman-teman media massa yang berhubungan langsung dengan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz menerangkan bila informasi penekanan rokok cukai ilegal bisa disebarluaskan maka pendapatan cukai di Kabupaten Malang bisa meningkat, ujungnya bisa meningkatkan infrastruktur yang ada. 

"Dengan menekan peredaran cukai rokok ilegal, kata Anis, bisa meningkatkan pendapatan untuk Kabupaten Malang yang nantinya di gunakan untuk infrastruktur serta pelayanan lainnya yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Malang,"tutup Anis.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Malang Sosialisasi Peredaran Cukai Rokok Ilegal

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT