Minggu, 23 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pemkab Sidoarjo Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru

profile
Krisna

27 Oktober 2021 22:45

1.2k dilihat
Pemkab Sidoarjo Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat memberikan arahan (Humas Pemkab Sidoarjo)

SIDOARJO - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo diminta melakukan antisipasi lonjakan Covid-19 menjelang hari natal dan tahun baru (Nataru).

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi menyampaikan, ada beberapa arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Bapak Presiden tadi menyampaikan untuk meningkatkan vaksinasi tahap 1 dan 2 hingga mencapai 70 persen. Apalagi nanti ada libur natal dan tahun baru, kita harus lebih tingkatkan lagi agar herd immunity tercapai,” katanya, melalui keterangan tertulisnya, pada Rabu (27/10/2021).

Selain itu, Pemkab Sidoarjo diminta terus memberikan edukasi dan peningkatan disiplin protokol kesehatan, kepada masyarakat dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Disiplin terhadap prokes ini sangat penting meski sekarang kasus covid-19 melandai, tapi jika masyarakat abai terhadap prokes, maka tidak menutup kemungkinan lonjakan Covid-19 gelombang tiga akan terjadi, kuncinya ya itu harus taat 5 M,” ujar mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu. Rabu (27/10/2021).

Disisi lain, pemulihan ekonomi masyarakat juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah termasuk Pemda Sidoarjo.

Beberapa akselerasi dan kemudahan berwirausaha juga akan dilakukan oleh pemerintah Gus Muhdlor dan H. Subandi.

“Kalau yang sudah punya usaha, kita sudah siapkan Kurda Sayang, ada juga Kurma yang bentuknya nanti hibah. Tujuannya ekonomi masyarakat ini kembali bangkit,” jelasnya. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Sidoarjo Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT