Sabtu, 29 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkab Sumenep Buat MoU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa untuk Rute Penerbangan ke Kepulauan

profile
Iruel

02 April 2021 13:56

366 dilihat
Pemkab Sumenep Buat MoU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa untuk Rute Penerbangan ke Kepulauan
Saat Pemkab Sumenep membuat MOU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa (SAC).

SUMENEP,- Dalam upaya untuk meningkatkan laju transportasi udara, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah membuat MOU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa (SAC).

Pemkab Sumenep membuat MOU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa (SAC) untuk meningkatkan dan mempermudah rute penerbangan ke wilayah kepulauan.

Presiden Direktur SAC, Permadi Surya dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno telah menandatangani MOU tersebut dengan disaksikan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi, Kamis, 01/04/2021.

Staf Ahli Bidang Investasi dan Promosi Bupati Sumenep, Rano Wiharto berharap dengan adanya MOU tersebut birokrasi mampu berbenah terutama dalam segi memudahkan pelayanan terhadap investor.

"Birokrasi harus mampu memberikan kemudahan kepada investor. Yaitu dari segi kecepatan, ketepatan, keamanan dan kenyamanan kepada investor, itu perlu," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Capt. David selaku Komisaris SAC, bahwa momok bagi investor selama ini adalah karena investasi yang sulit. Dengan begitu dia berharap agar birokrasi tidak berbelit-belit.

"Kami sebagai investor berharap tidak dipersulit dengan birokrasi yang berbelit-belit. Kita tertarik asal semua diberi kemudahan itu poin bagi kita," katanya.

Apalagi, kata dia, potensi yang ada di Sumenep sangat menjanjikan, Kabapaten yang berpusat di paling ujung timur Madura ini sebagai wilayah Kepulauan terbesar di antara empat Kabupaten di Madura. Dengan adanya peningkatan penerbangan tentu diharapkan mampu meningkatkan ekonomi serta wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

"Inilah yang menjadi potensi besar buat kita, dari sisi kemanusiaan, coba bayangkan dari sekian banyak orang yang tidak tertolong akibat keterbatasan transportasi, itu yang menjadi daya tarik buat kita, dan kita mendukung dengan program yang baru yang dibuat bupati," terangnya.

Maka dari itu, menurut komisaris yang bergerak di bidang penerbangan ini, semua elemen harus mendukung, apabila Kabupaten Sumenep ini mau berkembang.

"Karena kita ada di bidang aviasinya, kita disambut dari pemerintah setempat, kenapa tidak, kita bangun sama-sama Sumenep. Dengan kepemimpinan yang baru, dengan program yang berjalan seperti ini, kita support, kita mau berinvestasi disini," tukasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkab Sumenep Buat MoU dengan PT. Surya Air Cakra Birawa untuk Rute Penerbangan ke Kepulauan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT