Sabtu, 22 Januari 2022
Pemerintahan

Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Kolaborasi Percepatan Vaksinasi

profile
Krisna

21 September 2021 22:19

1.7k dilihat
Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Kolaborasi Percepatan Vaksinasi
Bupati Sidoarjo dan Wali Kota Surabaya berangkatkan mobil vaksinasi

SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Pemerintah Kota Surabaya Berkolaborasi guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo agar segera mencapai 70 persen.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bahwa upaya ini merupakan penangan  Covid-19 yang dilakukan Forkopimda Surabaya yang tidak hanya fokus untuk Kota Pahlawan saja namun daerah pendukung juga harus ikut didukung.

"Saya dan Pak Kapolrestabes selalu mengatakan bahwa pergerakan kita ini tidak hanya untuk kota kita sendiri, karena Surabaya dipengaruhi aglomerasi," kata Eri, Selasa (21/9/2021).

Dalam bantuan kali ini ada sekitar 22 mobil yang akan di berangkatkan menuju seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Perlu diketahui 1 mobil vaksin ini terdiri dari 20-25 tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 tenaga kesehatan dari Pemkot Surabaya dan 10 hingga 15 dari Pemkab Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, bahwa hal ini menjadi bukti jika semua elemen harus saling berkolaborasi agar segera keluar dari pandemi ini.

"Tidak hanya masalah bantuannya namun ini adalah bukti untuk bahu membahu bukan untuk berkompetisi namun untuk saling berkolaborasi," Ujarnya.

Dr. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo mengatakan, bahwa target yang harus dikejar dalam waktu 10 hari dan 1 hari minimal 1000 dosis jenis Vaksin Pfizer dan Vaksin Sinovac.

"Namun tergantung dilapangan nanti ada yang 500 ada yang 1000 dosis. Karena ini dosis pertama saja dan kita barusan kedatangan 90.000 dosis Vaksin Sinovac. (Tam)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo Kolaborasi Percepatan Vaksinasi

Share

APA REAKSI ANDA?

1 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT