Sabtu, 29 Januari 2022
Kriminal

Pemuda di Malang Nekat Merampas dan Memperkosa Akibat Terlilit Utang

profile
Avirista

03 Mei 2021 13:16

92 dilihat
Pemuda di Malang Nekat Merampas dan Memperkosa Akibat Terlilit Utang
Polsek Lowokwaru Kota Malang saat merilis pelaku

KOTA MALANG - Pemuda di Malang harus berurusan dengan kepolisian setelah nekat memeras dan memerkosa PSK online. Aksi nekat pelaku berinisial IY, warga Desa Genengan, Kecamatan Pakis disebabkan ia terlilit utang.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Fathur Rahman menerangkan, IY memesan PSK online melalui media sosial twitter. Dari sana IY kemudian mengajak korbannya berinisial NH (27) berkencan. Korban pun mematok tarif Rp 450 ribu sekali kencan dengannya.

Tarif itu kemudian disanggupi pelaku yang akhirnya korban menentukan lokasi kencan di salah satu hotel di Jalan Borobudur selatan, Kelurahan Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang. Namun sebelum bertemu korbannya, pemuda berusia 24 tahun ini telah berniat untuk mengambil barang berharga korbannya. Ia berpikir korban telah memiliki banyak uang setelah menerima sejumlah pesanan dari laki - laki lainnya.

"Sebenarnya mulai awal sudah direncanakan, karena dia sudah bawa tali, pisau. Sudah direncanakan dari awal saat ia beristirahat di tempat kerjanya di kantor," ucap Fathur Rahman saat memimpin rilis di Mapolsek Lowokwaru, pada Senin pagi (3/5/2021).

Fathur pun menemui NH yang sudah menunggunya di sebuah kamar di hotel yang ada Jalan Borobudur, Kelurahan Mojolangu. Sempat berbincang sebentar dengan korbannya, IY kemudian menodongkan pisau ke leher korban dan mengancam meminta uang serta barang berharga lainnya.

"Korban ini diancam pisau lipat, ditaruh di leher, dengan dia minta barang-barangnya yang dibawa. Kebetulan waktu itu memang ada uang, 100 ribu. Terus handphone smartphone, Itu juga diberikan, karena lainnya nggak ada," paparnya.

Usai merampas sejumlah barang berharga, korban yang masih dalam posisi terikat dengan tali diperkosa IY. Puas melampiaskan nafsunya dan mengambil sejumlah barang berharga korban, pria yang telah berkeluarga ini kabur meninggalkan NH begitu saja.

Pelaku IY mengakui bahwa ia nekat mengambil barang - barang milik korban karena desakan utang. Ia pun berpikir mencari sasaran para pekerja prostitusi online.

"Saya nggak kenal, kenalnya lewat twitter kemudian saya ancam pakai pisau, ditaruh di leher. Barangnya saya minta, tangan saya ikat tangan di belakang. Minta uang dan barang-barang, dikasih smartphone dan uang Rp 100 ribu. Saya perkosa di situ juga (di hotel tempat bertemu)," ucapnya.

Akibat perbuatannya IY dijerat dengan dua pasal KUHP. Pasal pertama yang disangkakan ke IY yakni Pasal 368 mengenai pemerasan dan Pasal 285 tentang pemerkosaan.

"Untuk pasal 368 KUHP, ancaman 9 tahun, pasal 285 itu ancaman 12 tahun penjara," tukasnya. 
 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda di Malang Nekat Merampas dan Memperkosa Akibat Terlilit Utang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT