Rabu, 26 Januari 2022
Uncategorized

Pemuda Pancasila Batu Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

profile
Avirista

20 Januari 2021 13:14

257 dilihat
Pemuda Pancasila Batu Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

KOTA BATU – Penggalangan, dana bantuan bagi daerah yang sedang terdampak musibah, digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, dengan mendirikan posko di areal parkir Plaza Batu.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu menyatakan, penggalangan dana yang dilakukan sejak Senin lalu (18/1/2021) ini sebagai bentuk empati kepada sesama manusia.

"Kita tahu banyak daerah di negara kita ini sedang diuji dengan bencana. Selayaknya kita berempati dengan meringankan saudara kita ini," ujarnya, pada Rabu (20/1/2021).

Ditambahkan Endro, berbagai bentuk donasi dibutuhkan untuk meringankan beban korban bencana. "Obat-obatan, sembako maupun yang tunai sangat dibutuhkan. Kita akan kawal, memastikan bantuan ini tepat sasaran," jelas pria yang juga menjabat sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu ini.

Lebih lanjut, ia memastikan setelah bantuan terkumpul akan dipusatkan di Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur, untuk kemudian disalurkan ke berbagai daerah bencana di seluruh Indonesia. "Kita maksimalkan rekanan dari pengusaha dan donatur lainnya untuk bisa mendonasikan sebagian kelebihannya, dan setelah dirasa memadai akan segera kami distribusikan," jelas dia.

Sementara itu, Supervisor New Samba Karaoke  M Syahrul Huda mengaku salut dengan gerakan solidaritas oleh organisasi yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 itu. "Dengan inisiasi mereka (MPC PP, red) merespon kita yang disini tidak terdampak bencana untuk bisa ikut menunjukkan rasa prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita di luar daerah," katanya.

Ia berharap, aksi kemanusiaan ini bisa direspon bagus oleh sebagian besar masyarakat. "Duka Sulawesi, Kalimantan dan daerah bencana lainnya adalah duka kita juga. Setidaknya dengan sedikit rizky kita, bisa diperuntukkan bagi mereka para korban bencana," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda Pancasila Batu Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT