Sabtu, 22 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pemuda Pancasila Kota Batu Desak Junimart Girsang Dipecat

profile
Doi

25 November 2021 22:48

124 dilihat
Pemuda Pancasila Kota Batu Desak Junimart Girsang Dipecat
Ratusan kader Pemuda Pancasila Kota Batu datangi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu desak Junimart Girsang dipecat. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Buntut perkataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan,, Junimart Girsang, yang meminta organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) berbuntut panjang. Pasalnya, hari ini Kamis (25/11/2021) seluruh kader PP di seluruh Indonesia kompak melakukan demonstrasi, begitu juga PP Kota Batu.

Ratusan ormas baju loreng orange tersebut, diwakili belasan perwakilannya menyampaikan aspirasi di ruangan Ketua DPRD Kota Batu, dan diterima oleh Ketua Komisi C Khamim Tohari, dari  PDI Perjuangan.

Dibawah komando langsung Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Batu, Endro Wahyu menyampaikan pernyataan sikap atas ucapan sembrono dari Junimart Girsang.

Dua tuntutan MPC PP Kota Batu yang pertama adalah meminta Junimart meminta maaf secara langsung melalui media massa baik cetak, online maupun elektronik, dan mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberhentikan Junimart dari jabatannya.

"Beliau (Junimart, red) adalah representasi dari rakyat, yang seharusnya lebih demokratis menyikapi sebuah isu, bukan malah ceroboh dalam perkataan yang menyakiti seluruh anggota PP di seluruh Indonesia," sesal Endro.

Dalam tajuk aksi damai, MPC PP Kota Batu meminta Khamim Tohari dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pernyataan sikap mereka kepada pengurus pusat untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"Kami berharap aspirasi ini bukan hanya sekadar didengarkan, namun juga sebaiknya disampaikan dan ditindaklanjuti secara konkrit," harapnya.

Sementara itu, Khamim Tohari memberi apresiasi terkait aksi santun  MPC PP Kota Batu dalam menyampaikan aspirasi.

"Desakan kawan-kawan PP dan beberapa poin yang di minta itu bagian ketidak puasan para kader PP. Tentunya ini akan menjadi tangung jawab kami untuk segera menyampaikan dan mengawal aspirasi ini,"  janji Khamim.

Kamim mengatakan alasan dirinya yang menerima demonstran karena Ketua DPRD Batu ada kepentingan lain, sehingga menugaskan dirinya untuk menemui rekan - rekan aksi damai ini.

"Saya akan mengawal permintaan ini dengan komunikasi lebih lanjut kepada Ketua Dewan, karena saya juga merasa ikut  terusik, sebab secara pribadi juga bagian dari anggota PP Kota Batu.Tapi saya yakin apa yang disampaikan Junimart tidak menjadi representasi partai," katanya.

Ditempat yang sama, Wakapolres Kota Batu, Kompol Iswahab yang didampingi oleh beberapa anggotanya, menyampaikan rasa terimakasihnya karena aksi damai PP dinilai luar biasa dan berjalan kondusif dan santun.

"Terlebih sebelumnya yang disampaikan pemangku MPC PP Batu, Abah Endro, PP beradab, tetap sopan dan santun dalam segala hal memang bisa dibuktikan dari lancarnya aksi ini," terangnya.

Meski begitu Wahab berpesan, karena Kota Batu, Kota Wisata yang  kondusif, dan Batu masih ditengah pusaran Covid - 19 ia tetap mengimbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Mari kita bersama-sama dalam hal ini tetap menjalankan Prokes agar Kota Batu kondusif dari ancaman covid dan ancaman lainnya,"pungkasnya. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pemuda Pancasila Kota Batu Desak Junimart Girsang Dipecat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT