Jumat, 28 Januari 2022
Pemerintahan

Pencoblosan Pakai Tusuk Gigi, KPU Banyuwangi : Kami Masih Menunggu Regulasi

profile
Admin

21 Oktober 2020 12:45

192 dilihat
Pencoblosan Pakai Tusuk Gigi, KPU Banyuwangi : Kami Masih Menunggu Regulasi
Ari Mustofa Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Banyuwangi saat ditemui suarajatimpost.com.

BANYUWANGI - Sempat beredar rencana pencoblosan menggunakan tusuk gigi, Divisi teknis penyelenggaraan KPU Banyuwangi Ari Mustofa mengatakan pihaknya masih menunggu regulasi yang mengatur hal itu.

"Tentunya karena belum ada regulasi yang mengatur itu. kami juga menunggu regulasi tentang pemungutan dimasa pandemi ini," ungkap Ari saat ditemui Suarajatimpost.com, Rabu (21/10/2020).

Pihaknya mengatakan pada bimtek yang belum lama diikuti KPU, pencoblosan yang akan datang tetap menggunakan alat coblos dari KPU.

"Tentunya pemilih kan diberikan sarung tangan plastik sekali pakai jadi alat coblos, pemilih tidak bersentuhan langsung dengan alat coblos," terang Ari.

Ari menjelaskan pada prinsipnya teknis pemilihan tidak jauh berbeda dari pemilihan sebelumnya.

"Cuma disini ada penambahan protokol kesehatan, pengaturan antrian, pengecekan suhu tubuh, bermasker dan sebagai langkah antisipasi akan ada bilik khusus untuk masyarakat yang suhu badannya diatas 37, 3 ada bilik khusus," tandasnya.

Hindari kerumunan KPU sosialisasi pengaturan tempat juga dilakukan KPU. "sementara ini yang sudah disosialisasikan, sirkulasi udaranya cukup, diutamakan tidak dalam ruangan, Lebar TPS tertulis 8 x 10 meter," pungkasnya.

Bahkan, Masih Ari, tinta yang biasa digunakan sebagai tanda usai melakukan pencoblosan tidak lagi dicelupkan, namun diteteskan. (WAN)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pencoblosan Pakai Tusuk Gigi, KPU Banyuwangi : Kami Masih Menunggu Regulasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT