Rabu, 26 Januari 2022
Peristiwa Daerah

Pencuri Barang Minimarket Tertangkap Polsek Gumukmas Jember

profile
Admin

14 November 2020 21:24

717 dilihat
Pencuri Barang Minimarket Tertangkap Polsek Gumukmas Jember
Pegawai minimarket yang menjadi lokasi pencurian

JEMBER – Dua pelaku pencurian barang di minimarket berhasil dibekuk Polsek Gumukmas, Kabupaten Jember. Kedua pelaku yakni Bonia (50) dan Bambang Hariyanto (59) warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, terekam kamera CCTV saat beraksi di sebuah minimarket di lampu merah Jalan Raya Gumukmas, Jember.

 

Karyawan minimarket Jefri Hariono mengungkapkan bila kedua pelaku ini kepergok mencuri tujuh kemasan susu yang dimasukkan ke jaketnya. Modusnya kata Jefri, pelaku ini berpura – pura membeli barang murah dan ketika lengah, para pelaku ini memasukkan barang yang berharga mahal ke jaketnya.

 

“Ada tujuh buah susu yang harganya ratusan ribu yang dicuri pelaku di rak display," ungkap Jefri Hariono saat melaporkan kejadian ke Mapolsek Gumukmas pada Sabtu sore (14/11/2020).

 

Menurut Jefri, pelaku leluasa beraksi saat kondisi minimarket ramai sehingga karyawan minimarket tak mengetahui adanya tindakan pencurian tersebut.

 

“Kondisi saat itu memang ramai, mungkin itu modus pelaku saat menjalankan aksinya,” tuturnya.

 

Jefri juga menceritakan jika tidak hanya di Indomaret tempatnya yang jadi korban pencurian ternyata Alfamart Kasiyan,Kecamatan Puger, juga lokasi pelaku melancarkan aksinya.

 

Sementara itu anggota kepolisian Polsek Gumukmas yang enggak disebut namanya, membenarkan adanya pencurian barang di salah satu minimarket di Gumukmas. Ia memaparkan awalnya pegawai minimarket melihat dua pelaku tengah beraksi melalui kamera pengawas. Pelaku yang sempat kabur tak jauh dari lokasi akhirnya dilakukan pengejaran dan berhasil diringkus di Jalan Raya Desa Wonorejo.

 

“Kami dan pegawai itu berusaha mencari di toko waralaba lain namun pelaku kabur ke arah kecamatan kencong dan kita kejar dan kita hentikan paksa di jalan raya Desa Wonorejo dan kami amankan pelaku bersama barang bukti," ujarnya.

 

Pihaknya sendiri akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan mengamankan barang bukti berupa empat kemasan susu berukuran besar yang bernilai ratusan ribu rupiah.

 

Saat dimintai keterangan, keduanya mengakui kepepet mencuri dan mengaku akan pulang ke Jakarta dari Bali. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku harus meringkuk di jeruji besi dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Gumukmas.

 

Kepolisian masih melakukan penyelidikan apakah keduanya merupakan bagian dari jaringan pencuri spesialis minimarket atau tidak. Mengingat dari caranya melakukan pencurian tergolong rapi dan terogranisir. (Ema)

 

 

 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pencuri Barang Minimarket Tertangkap Polsek Gumukmas Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT