Kamis, 27 Januari 2022
Hukum

Pengacara Minta Polisi Tangkap Kembali Terduga Pengedar Narkoba yang Dilepas

profile
Faisol

11 Juni 2021 21:22

149 dilihat
Pengacara Minta Polisi Tangkap Kembali Terduga Pengedar Narkoba yang Dilepas

PAMEKASAN - Pengacara Susmiati, Subaidi dan Noor Fajari Roziq meminta polisi kembali menangkap terduga pengedar narkoba yang dilepas, Jum'at (11/6/2021).

Menurutnya, terduga pengedar narkoba berinisial E juga ditetapkan tersangka oleh Satreskoba Polres Pamekasan. Sebab, kliennya menerima barang haram dari E.

"Klien kami, Susmiati menerima barang tersebut (sabu) dari tunangannya E. Pria yang dibebaskan oleh Satreskoba," kata Subaidi kepada suarajatimpost.com.

Dikatakan Subaidi, sebelum kejadian E mengatakan kepada Susmiati bahwa barang tersebut untuk dipegang terlebih dahulu karena akan dibawa ke rumah temannya berinisial D dan G di Desa Terrak.

Namun apes, saat di Desa Mangar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (3/6) pukul 01.00 WIB dini hari, keduanya ditangkap polisi.

"Akan tetapi E (terduga pengedar narkoba) dilepas dengan alasan penyidik tidak cukup bukti. Sementara klien kami ditahan," ujarnya.

Padahal, kata dia, kliennya yang berasal dari Kabupaten Sampang mendapat barang haram seberat 0,32 gram dari E, selaku tunangannya.

"Sebelum dilepas kata klien kami, tunangannya (E) akan mencari uang (untuk membebaskannya) akan tetapi sampai saat ini tidak datang lagi," terangnya.

Oleh karena itu, Subaidi dan Noor Fajari Roziq mendesak polisi untuk segera menangkap terduga pengedar narkoba.

"Kami minta Satreskoba Polres Pamekasan kembali menangkap pelaku. Sebab klien kami jadi korban kebusukan tunangannya," tegasnya.

Saat ini, Susmiati dijerat dengan pasal melanggar pasal 112 ayat 1  Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang menyebutkan (setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I).

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pengacara Minta Polisi Tangkap Kembali Terduga Pengedar Narkoba yang Dilepas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT