Rabu, 26 Januari 2022
Pemerintahan

Penggabungan Dua BPR di Trenggalek Akan Selesai Dalam Waktu Satu Bulan

profile
Admin

18 Januari 2021 12:29

73 dilihat
Penggabungan Dua BPR di Trenggalek Akan Selesai Dalam Waktu Satu Bulan
Alwi Burhanudin Ketua Pansus II DPRD Trenggalek.

TRENGGALEK,- Rencana merger dua Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bangkit Prima Sejahtera dengan BPR Ywalita milik Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek diprediksi akan selesai dalam waktu satu bulan.

Hal ini setelah Pansus (Panitia kusus) II DPRD Trenggalek melakukan dengar pendapat dengan bagian hukum pemerintah daerah Kabupaten Trenggalek. Senin, (18/1/2021).

Ketua Pansus II DPRD Trenggalek Alwi Burhanudin mengatakan, Kita kembali membahas Ranperda yang belum terselesaikan tahun 2020 kemarin, yaitu penggabungan PT. BPR Bangkit Prima Sejahtera dengan PT. BPR Jwalita Trenggalek.

“Jika memang tidak ada kendala, maka penggabungan dua BPR ini akan selesai dalam waktu 1 bulan. Hanya saja, dalam pembahasannya harus ada daftar inventarisasi masalah yang perlu diperdalam," jelasnya. 

Masih menurut Alwi, terkait inventarisasi harus ada yang dibenahi yaitu soal besaran nilai aset perusahaan, maksudnya untuk pembahasan selanjutnya.

“Contoh besaran nilai aset perusahaan saat ini. Kemudian ketentuan peralihan dan ketentuan penutupan,” kata Alwi.

Lebih lanjut menurut politikus dari PKS ini, ia juga meminta data seluruh total nilai aset yang dimiliki kedua bank, untuk proses penggabungan kedua badan usaha tersebut.

“Sehingga dalam pembahasan selanjutnya, Pansus II dan Tim asintensi tinggal merumuskan peraturan yang mengikat keduanya,” pungkasnya. (Tatang) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Penggabungan Dua BPR di Trenggalek Akan Selesai Dalam Waktu Satu Bulan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT